Yamaha

Habib Rizieq Tak Mau Hasil Swab Covid-19 Dipublikasi

  Minggu, 29 November 2020   Husnul Khatimah
Habib Rizieq Shihab [Suara.com/Angga Budhiyanto]

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Bogor, Agustiansyach mengatakan pentolan FPI, Habib Rizeq Shihab menolak untuk memublikasikan hasil swab test.

AYO BACA : Rizieq Shihab Tinggalkan RS Ummi Lewat Pintu Belakang, Malam-malam

Penolakan Habib Rizieq terhadap publikasi hasil swab itu disampaikan olehnya melalui surat kepada Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya.

AYO BACA : Polisi Dalami Terkait Habib Rizieq yang 'Kabur' dari Rumah Sakit

"Ketua Satgas dapat surat dari Rizieq yang menyampaikan bahwa pasien keberatan hasil swab dipublish dimuka umum," katanya, Sabtu (28/11/2020) malam.

Agus mengatakan pihaknya tak masalah jika Habib keberatan mempublikasikan hasil tes swab. Namun demikian Satgas tetap perlu mengetahui hasil swab setiap pasien untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Jadi surat dari pasien keberatan itu hak pasien dan kami hargai privasi pasien dan kami dari Satgas tak pernah publish data pasien kita hanya kolaborasi untuk mencatat untuk menentukan langkah selanjutnya," katanya.

Dia mengatakan pihak yang berkewajiban menyampaikan hasil swab adalah RS Ummi yang merawat Habib Rizieq. Namun hingga Sabtu malam Satgas Covid-19 belum mendapatkan informasi tentang hasil tes swab Rizieq.

AYO BACA : Dinilai Menghambat, RS Ummi Dilaporkan Satgas Covid-19 Kota Bogor ke Polisi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar