Yamaha

Duh! Anak Diego Maradona Berebut Harta Warisan Rp2,8 Triliun

  Minggu, 29 November 2020   Budi Cahyono
Maradona dan keluarga. (Instagram: @giamaradona)

ARGENTINA, AYOJAKARTA.COM – Kepergian Diego Maradona menyisakan duka cita mendalam bagi negara Argentina. Sosok yang diidolakan pecinta bola Argentina dan di dunia tersebut meninggalkan warisan senilai Rp2,8 triliun.

Ironisnya, warisan yang ditinggalkan sang legenda tersebut dikabarkan menjadi rebutan anak-anaknya.

Namun, tiga hari setelah kepergiannya, muncul konflik di keluarga Maradona. Ternyata anak-anak Maradona saling sikut untuk mendapatkan harta warisan yang bernilai besar.

Disadur dari Dailymail pada Minggu (29/11/2020), Maradona sendiri dikabarkan meninggal dalam keadaan miskin. Hal itu disampaikan oleh seorang jurnalis Argentina bernama Luis Ventura yang terkenal dekat dengan keluarga Maradona.

AYO BACA : MARADONA MENINGGAL: Pele Ingin Main Bareng di Langit

Dia mengatakan mendiang Maradona hanya memiliki tabungan kurang dari 75.000 poundsterling (Rp1,4 miliar). Angka itu terhitung kecil menilik gaji yang didapatkan Maradona melalui kontrak dengan brand, menjadi pelatih, dan bayarannya saat menjadi pemain profesional.

Hal itu terjadi karena Maradona kerap menghambur-hamburkan uang semasa hidupnya. Selain itu, ada banyak pihak yang sering memanfaatkan kemurahan hati Maradona.

Kendati demikian, Maradona meninggalkan satu warisan bernilai besar yang kini disebut menjadi rebutan oleh anak-anaknya. Harta tersebut meliputi, permata, tanah, properti di pusat Buenos Aires, enam mobil mewah, investasi di Kuba dan Italia, serta sekolah sepak bola di Tiongkok.

Harta peninggalan Maradona tersebut ditaksir bernilai 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,8 triliun). Oleh sebab itu, semua keluarga Maradona berebut sepotong harta karun tersebut.

AYO BACA : Liga Argentina Resmi Berganti Piala Diego Maradona

Sementara itu, Diego Maradona sendiri diketahui memiliki beberapa anak. Dia memiliki dua putri buah perkawinan sahnya dengan Claudia Villafane yang bernama Dalma dan Gianinna

Ada juga beberapa anak yang diakui Maradona dari hubungannya dengan wanita lain seperti Diego Junior, Diego Fernando. Keturunan lainnya disebut trio Kuba, Joana, Lu, dan Javielito yang lahir saat Maradona ke pulau Karibia untuk melawan kecanduan narkoba.

Kemudian ada juga dua wanita Santiago Lara dan Magali Gil yang mengaku bahwa dirinya adalah anak dari Maradona, sehingga ikut dalam perebutan warisan yang ditinggalkan oleh sang legenda.

Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020). Pencetak gol tangan Tuhan itu meninggal dunia pada usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Kepergian Maradona menyisakan duka di jagat sepak bola. Sederet bintang ternama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Maradona.

AYO BACA : MARADONA MENINGGAL: Kau akan Selalu di Hati Kami. Selamat Jalan Legenda

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar