Yamaha

Gubernur Anies Baswedan Dikabarkan Sehat Usai Wakilnya Positif Covid-19

  Senin, 30 November 2020   Fitria Rahmawati
Gubernur DKI jkarta Anies Baswedan / instagram

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menegaskan, kondisi kesehatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keadaan baik. Anies, kata dia, tak terpapar Covid-19 meski wakilnya, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif.

"Pak Anies sehat, barusan rapat sehat," kata Widyastuti ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Pihaknya langsung melakukan pelacakan kepada siapa pun yang kontak dengan Riza Patria, usai dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, Widyastuti menyebut Anies juga rutin dites deteksi corona oleh pihak Dinas Kesehatan.

AYO BACA : Terpapar dari Staf Pribadi, Wagub Riza Patria Positif Covid-19

"Iya pak Gubernur pasti kita sering lakukan test covid juga. Beliau kan sering ketemu menteri tertentu dan presiden kan harus selalu test," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Naufal Firman Yursak menyatakan, Anies sudah jalani tes swab dan hasilnya dinyatakan negatif. Anies disebutnya kekinian sehat.

"Alhamdulillah Pak Gubernur (Anies) sehat, hasil swab beliau negatif," kata Naufal saat dikonfirmasi Suara.com - jaringan Ayojakarta.

AYO BACA : Covid-19 di DKI Jakarta: Tercatat 10.217 Kasus Aktif per 30 November 2020

Diketahui, Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tanpa gejala. Kini Riza tengah menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan.

Riza mengatakan dirinya sudah melakukan swab test PCR sebanyak dua kali pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif, lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11/2020) baru terkonfirmasi positif.

Dari hasil kontak tracing, diketahui Riza tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” kata Riza dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” jelasnya.

AYO BACA : Kini Covid-19 Itu Sudah di Depan Mata....

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar