Yamaha

Ketua Panitia Pernikahan Anak Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

  Senin, 30 November 2020   Fitria Rahmawati
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Jalan KS Tubun Raya, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

PETAMBURAN, AYOJAKARTA.COM - Lima orang saksi semeskinya diperiksa polisi, Senin (30/11/2020), terkait kasus kerumunan massa dalam acara pernikahan putri Ketua FPI Rizieq Shihab. Namun, ada satu saksi yang mangkir yakni Ketua Panitia acara pernikahan anak Rizieq, Haris Ubaidillah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihanya hanya memeriksa empat saksi usai Haris Ubaidillah mangkir. Sedang empat orang saksi yang tengah diperiksa, yakni Camat Tanah Abang, Ketua RW, Ketua RT dan sekuriti setempat. 

AYO BACA : Gubernuur Anies Baswedan Dikabarkan Sehat Usai Wakilnya Positif Covid-19

Penyidik sebelumnya telah meningkatkan status perkara kasus dugaan pelangggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putri Rizieq, Syarifah Najwa Shihab dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Peningkatan status perkara dilakukan setelah penyidik melaksanakan gelar perkara tahap awal.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan, berdasar hasil gelar perkara penyidik menyimpulkan telah menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut. Sehingga, status perkara ditingkatkan ke tahap penyidikan untuk mencari tersangkanya.

AYO BACA : Jokowi Kecam Terorisme Mujahid Indonesia Timur

"Semua pihak yang dipandang perlu untuk dimintakan keterangan akan dipanggil," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Menindaklanjuti itu, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Raindra Ramadhan, telah melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan kepada Rizieq. Surat tersebut diantarkan langsung oleh Raindra ke kediaman Rizieq di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/11/2020) kemarin.

Selain Rizieq, penyidik juga telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada menantunya yakni Hanif Alatas. Mereka dijadwalkan diperiksa oleh penyidik pada Selasa (1/12/2020) besok.

AYO BACA : Tes Swab Rizieq Dianggap Ilegal, MER-C Akui Tak Punya Laboratorium Tes Corona

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar