Yamaha

Umumkan Terinfeksi Covid-19, Ridwan Kamil Apresiasi Said Aqil

  Senin, 30 November 2020   Fitria Rahmawati
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil. (Suara.com/Arga)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM - Kabar Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, yang dinyatakan positif Covid-19 mengundang tanggapan dan simpati dari berbagai pihak. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku sangat menghormati dan memuliakan Said Aqil. Ia mendoakan agar tokoh nomor satu di PBNU tersebut segera pulih.

"Saya sangat menghormati memuliakan beliau sebagai pimpinan ormas Islam terbesar. Saya mendoakan segera lekas pulih," Ridwan Kamil kepada wartawan di Gedung Sate, Senin (30/11/2020).

AYO BACA : Usai 'Kabur', Ambulans RS Ummi ke Rumah Rizieq. Jurnalis Dilarang Meliput

Ridwan Kamil mengapresiasi keputusan Said Aqil untuk mengumumkan kondisi kesehatannya kepada publik. Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah yang bijaksana dan dapat memberikan contoh yang baik.

"Beliau adalah tokoh publik punya interaksi sangat besar dan dengan kearifan yang menginformasikan maka itu menjadi inspirasi dan contoh," sambungnya.

AYO BACA : Berpotensi Bikin Kebakaran, Warga Dilarang Mendekat Semburan Lumpur Indramayu

Dengan langkah itu, Ridwan Kamil menilai langkah Said Aqil mengisyaratkan bahwa Covid-19 bukanlah sebuah aib. Pengumuman itu juga merupakan tanggung jawab moril yang bersangkutan sehingga mereka yang pernah berinteraksi dapat bertindak waspada dan memudahkan upaya tracing.

"Satu bahwa Covid-19 itu bukan aib, dan yang kedua memberikan tanggung jawab moril kepada yang berinteraksi, untuk mewaspadai diri dengan tracing, dengan testing dan sebagainya. Hanya dengan itu kita bisa menyelamatkan pandemi ini untuk berakhir lebih cepat," kata dia.

Kabar tentang Said Aqil yang dinyatakan positif Covid-19 tersiar pada Minggu (29/11/2020). Kabar itu disampaikan Sekretaris Pribadi Ketua Umum PBNU, M. Sofwan Erce dalam keterangan pers melalui rekaman video.

Dia menuturkan, Said Aqil saat ini dalam kondisi baik, tanpa keluhan penyakit lainnya. Oleh karena itu, Said mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona. (Nur Khansa Ratnawati/ Ayobandung) 

AYO BACA : Asyik, TransJakarta Siapkan Wi-Fi Berkecepatan Tinggi Gratis Tanpa Batas Kuota di Semua Halte Koridor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar