Yamaha

Pesan Bu Ani untuk Siswa yang Belajar di Tengah Pandemi

  Senin, 30 November 2020   Eries Adlin
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam sebuah kegiatan belajar mengajar/kemenkeu.go.id

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada kegiatan Kemenkeu Mengajar Tahun 2020 virtual pada Senin (30 November 2020) mengingatkan para siswa untuk tetap rajin belajar walaupun situasi dan cara kegiatan belajar mengajar tidak seperti dulu akibat Covid-19.

Hal tersebut harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas dan berdampak lebih buruk lagi.  Menkeu Sri Mulyani juga menekankan pentingnya para siswa agar selalu menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Para siswa didorong agar selalu memakai masker ketika harus keluar rumah, menjaga jarak dengan teman atau saudara yang tidak serumah, dan selalu rajin mencuci tangan setelah beraktivitas. Selain itu, Sri Mulyani berpesan kepada para siswa agar tetap patuh kepada orang tua dalam situasi sekarang ini.

Beberapa di antara orang tua para siswa mungkin termasuk masyarakat yang terdampak karena Covid-19. Untuk itu, Menkeu meminta agar para siswa bisa membantu meringankan beban orang tuanya dengan cara menjadi anak yang patuh dan baik serta tidak meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar dengan belajar yang giat dan rajin walaupun dengan perubahan metode cara belajar yang sangat berbeda dari sebelum pandemi.

“Ingat, orang tua kalian lagi dalam situasi yang tidak mudah sekarang ini. Mereka saat ini harus bekerja dari rumah sambil menjaga kalian. Jadi kalian bantuin orang tua kalian dengan tetap di rumah dan betul-betul menjalankan kegiatan belajar bersama orang tua kalian,” tutur Menkeu seperti dilansir www.kemenkeu.go,id.

Bu Ani, begitu Menkeu biasa disebut, juga mengingatkan para siswa harus tetap berlaku baik kepada orang tua dan juga kepada kakak-adik.

“Kalian harus menjadi anak yang kuat dan jangan cepat mengeluh. Bagaimana supaya jadi kuat maka kalian bilang ke hati kalian sendiri, ‘saya adalah anak yang kuat, saya pasti bisa melakukan ini’. Kalau anak-anak seperti kalian semuanya menjadi anak-anak yang kuat, optimis dan tabah maka Indonesia akan segera bisa mengatasi Covid-19,” tutur Menkeu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar