Yamaha

Gubernur DKI Anies Positif Covid-19 Usai Sebelumnya Rapat Berdua dengan Wagub Ariza

  Selasa, 01 Desember 2020   Aini Tartinia
Gubernur DKI jkarta Anies Baswedan / Suara.com

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tekronfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test atau tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari. Beberapa hari sebelumnya, Anies memang  bertemu dengan Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria untuk rapat berdua.

Kendati demikian, Anies menyebut saat ini kondisinya tetap dalam keadaan baik. Dia termasuk dalam orang atau pasien tanpa gejala, “Setelah berkonsultasi dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies dalam siaran pers PPID Pemprov DKI Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Saat ini seluruh kontak erat baik keluarga maupun staf di kantor telah melakukan tes usap PCR. Guna menghindari penyebaran Covid-19 klaster keluarga, Anies saat ini menjalani isolasi mandiri secara terpisah dengan kediaman keluarga yang dia tinggali.

“Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

AYO BACA : Terpapar dari Staf Pribadi, Wagub Riza Patria Positif Covid-19

Meski positif Corona, Anies tetap akan memimpin rapat yang telah dijadwalkan. Rapat akan dilakukan virtual. Hal ini menurutnya tidak akan mempengaruhi terganggunya proses pengambilan kebijakan, mengingat sejak Maret 2020 lalu Pemprov DKI sudah terbiasa bekerja secara virtual.

Sebelumnya, Wagub DKI Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 dan dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Wagub tengah menjalani isolasi mandiri.

Riza sebelumnya melakukan dua kali tes usap atau swab test pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, Riza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarganya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar