Yamaha

Anies Beberkan Kronologi Positif Covid-19, Ini Pesan Kepada Jajaran Pemprov DKI!

  Selasa, 01 Desember 2020   Aini Tartinia
tangkap layar video Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan saat mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19/ instagram

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, Anies menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis.

Sebelumnya, Anies pernah menjalani swab test pada Rabu, 25 November 2020 dengan hasil negatif. Namun, saat Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat 27 November 2020 lalu, Anies yang rutin berinteraksi dengan Riza bergegas melaksanakan swab test antigen pada Minggu 29 November 2020.

AYO BACA : Kasus Corona Jateng dan Jakarta Disorot Presiden, Ini Kata Ketua Satgas Covid-19 Nasional

Kemudian, Anies kembali jalani swab test PCR pada Senin 30 November 2020 kemarin sebagai konfirmasi dari hasil swab antigen pada Minggu. Kemudian, pada Selasa dini hari hasil swab test atau tes usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR), dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Kendati demikian, Anies berpesan kepada jajarannya memberikan pelayanan publik dengan baik untuk masyarakat meskipun dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

AYO BACA : Siapa Pun yang Kontak dengan Anies Baswedan, Segera Tes Deteksi Corona di Faskes!

"Saya berpesan pada semua, terus bekerja dengan giat, semua pelayanan harus berjalan dengan amat baik dan jangan sampai ada layanan publik terganggu," ujarnya dalam unggahan video di akun Instagram @aniesbaswedan.

Anies juga berpesan agar birokrat DKI Jakarta tetap mengutamakan kesehatannya agar terhindar dari penularan virus corona. "Selamat bertugas, semoga kita semua terus dan tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT," tuturnya.

Sekadar informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkonfirmasi positif corona menyusul Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Kini keduanya menjalani isolasi mandiri 14 hari.

AYO BACA : Gubernur Anies dan Wakilnya Riza Positif Covid-19, Blok B Balai Kota Ditutup Sementara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar