Yamaha

Ismed Sofyan Tertarik Melatih di Persija Development Center

  Selasa, 01 Desember 2020   Budi Cahyono
Ismed Sofyan bek sayap (Persija.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Ismed Sofyan tak bisa dilepaskan dari tim yang telah membesarkannya, Persija Jakarta. Seperti halnya sang sahabat, Bambang Pamungkas, nama Ismed adalah salah satu legenda hidup tim Persija Jakarta.

Kendati usianya tak lagi muda, Ismed masih menjadi andalan sisi kanan Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 musim ini.

AYO BACA : Doa dari Jakmania untuk Kesembuhan Gubernur Anies dan Wagub Riza

Di tengah kevakuman kompetisi karena pandemi Covid-19, Ismed mengutarakan niatnya untuk melatih pemain muda usia di Perisja Development, baik itu Elite Pro Academy, Persija Academy maupun Persija Soccer School.

Niatan itu disampaikannya saat menghadiri perayaan ulang tahun Persija Jakarta di Nirwana Park, Sawangan, Sabtu (28/11/2020).

AYO BACA : Marc Klok Resmi Jadi WNI

Kompetisi Liga 1 2020 memang sudah vakum sedari 9 bulan lalu. Sempat berencana dimulai kembali pada awal Oktober dan November 2020, namun dengan tidak adanya izin yang diberikan pihak Mabes Polri membuat kompetisi kembali dijadwalkan bakal digulirkan pada bulan Februari 2021, meski ini juga belum bisa dipastikan.

Hal tersebut membuat sejumlah pemain di klub peserta Liga 1 2020 tidak ada kegiatan mengingat latihan tim diliburkan, termasuk tentunya di Persija. Manajemen Persija tetap meminta para pemainnya untuk terus menjalani latihan mandiri di rumah.

Ismed berujar, selain menjalani latihan mandiri di kediamannya, ia juga berniat untuk belajar mendalami ilmu kepelatihannya di salah satu program yang dimiliki Persija Development tersebut. Menurutnya kegiatan ini dipilihnya karena secara langsung dirinya bisa menggali ilmu sebanyak mungkin untuk nantinya bekal menjadi pelatih di masa mendatang.

“Kebetulan di sini kan ada Persija Soccer School juga ada Elit Pro Academy dan Persija Academy. Apalagi dari manajer juga menyarankan jika ada waktu kosong tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di sini sambil belajar,” ujar Ismed seperti dikutip laman resmi Persija.

Saat ini Ismed termasuk pemain Persija yang sudah memiliki lisensi kepelatihan dari AFC. Pemain asal Aceh ini sudah kantongi lisensi kepelatihan B AFC.

AYO BACA : Jakmania Usul Kompetisi Liga 1 2020 Sebaiknya Dihentikan, Ini Tanggapan PSSI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar