Yamaha

Bandung Zona Merah Covid-19, Opsi Pengetatan Kegiatan Segera Dibahas

  Selasa, 01 Desember 2020   Budi Cahyono
Kota Bandung masuk zona merah Covid-19. (dok)

AYO BACA : Kota Bandung Masuk Zona Merah Covid-19

AYO BACA : Vaksinasi Diberikan kepada Warga yang Sehat

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Kota Bandung masuk ke dalam kategori zona risiko tinggi penyebaran Covid-19 alias zona merah. Data tersebut didasarkan pada hasil evaluasi mingguan periode 23 November-29 November 2020.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pihaknya akan segera menggelar rapat terbatas untuk membahas opsi-opsi terkait pencegahan penularan Covid-19 minggu ini. Sejumlah pilihan seperti pengetatan kegiatan warga ataupun hal lainnya akan  dipertimbangkan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita ambil langkah. Opsi mah banyak. Bisa jam operasional dikurangi atau kapasitas dikurangi," ungkap Yana ketika ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bandung, Selasa (1/12/2020).

Karena sejauh ini belum ada keputusan, Yana mengatakan akan mendorong petugas kewilayahan dan Satpol PP untuk melaksanakan perwal yang berlaku. Termasuk menegakkan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan.

"Karena ini belum diputuskan, kami hanya mendorong teman-teman kewilayahan dan Satpol PP, Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) untuk betul-betul melaksanakan kegiatan sesuai perwal," ungkapnya.

"Sanksi pun sudah ada, kami minta teman-teman untuk betul-betul melakukan pengawasan ketat," jelasnya.

Disinggung soal kemungkinan penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Yana menyebutkan hal tersebut masih akan dipertimbangkan dalam pembahasan rapat kota. Rapat akan diselenggarakan dalam waktu dekat mengingat situasi yang telah waspada.

"Belum tahu (PSBB), berbagai opsi masih banyak. Nanti (dibahas) pada saat rapat terbatas pimpinan kota. Rapat akan diselenggarakan dalam waktu dekat karena memang kita sudah di zona waspada," ungkapnya. (Nur Khansa)

AYO BACA : Kasus Corona Jateng dan Jakarta Disorot Presiden, Ini Kata Ketua Satgas Covid-19 Nasional

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar