Yamaha

Gubernur DKI Positif Covid-19: 3 Hari ke Depan, Balkot Disemprot Disinfektan

  Selasa, 01 Desember 2020   Aini Tartinia
Balai Kota DKI Jakarta (istimewa)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Dalam rangka menindaklanjuti permintan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Biro Umum untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Balai Kota, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) DKI bakal melakukan penyemprotan disinfektan selama 3 hari berturut-turut.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulyanto menegaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan sudah menjadi kegiatan rutin setiap Jumat sore di gedung Balai Kota. Namun, kali ini penyemprotan dilakukan pada hari ini, Rabu, dan Kamis lusa dengan mengerahkan 150 petugas damkar dari berbagai wilayah DKI.

"150 orang terdiri dari bidang penyelamatan Sudin Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Karena kita memerlukan SDM yang cukup banyak.  Semua area di gedung Balai Kota kita semprot," ujar Mulyanto dilansir siaran pers PPID Pemprov DKI, Selasa (1/12/2020).

AYO BACA : Selalu Disiplin 3M! Wagub DKI Ingatkan Covid-19 Tak Pilih-pilih Sasaran

Sementara itu, Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, para petugas damkar akan dilengkapi 41 unit power sprayer dan satu unit watermis dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

"Petugas damkar kami juga dibantu sekitar 30 petugas pamdal Balai Kota," ucap Satriadi.

Adapun rincian lokasi yang akan disemprot disinfektan di Komplek Balai Kota Provinsi DKI Jakarta yaitu, Gedung Blok A sampai G, Balai Agung, termasuk luar gedung Balai Kota DKI Jakarta.

AYO BACA : Gubernur DKI Positif Covid-19: Netizen Twitter Ramaikan #syafakallahGubDKI hingga Puji Sikap Terbuka Anies

"Setelah penyemprotan disinfektan, kita langsung melakukan dekontaminasi petugas dan peralatan," ujarnya.

Diketahui, Anies Baswedan langsung menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Anies juga akan mengikuti prosedur pengobatan yang diberikan tim medis.

Melalui akun Instagram @aniesbaswedan, ia memberikan penjelasan tentang kondisi kesehatannya saat ini. Anies bersyukur kondisi kesehatannya baik, tidak merasakan gejala apapun terkait Covid-19. Kendati demikian, ia tetap menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas, saya akan tinggal sendiri. Keluarga akan tetap tinggal di rumah pribadi yang selama ini kami tempati," katanya, Selasa (1/12/2020).

Anies melanjutkan, dirinya juga akan tetap bekerja secara virtual. Khususnya dalam memimpin kegiatan rapat.

AYO BACA : Anies Positif Covid-19, 150 Petugas Damkar Semprot Disinfektan Balai Kota DKI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar