Yamaha

Satgas Covid-19 Doakan Anies Cepat Sembuh

  Selasa, 01 Desember 2020   Budi Cahyono
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Anies mengumumkan jika dirinya terpapar Covid-19 dan mengajak masyarakat bersama-sama tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan turut berdoa untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar cepat sembuh dari Covid-19. Dalam hal ini, siapapun memiliki peluang untuk terkena virus Covid-19 jika lengah. Maka dari itu, tetap terapkan protokol kesehatan di mana pun berada.

AYO BACA : Covid-19 DKI Jakarta: Bertambah 1.058 Kasus Baru dengan 10.228 Kasus Aktif (Update 1 Desember 2020)

"Pada intinya siapa pun memiliki peluang terkena Covid-19 jika lengah. Khususnya untuk Pak Gubernur DKI Jakarta. Kami semua mendoakan untuk bisa lekas sembuh," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (1/12/2020).

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengatakan kalau wabah Covid-19 belum selesai ini terbukti banyak pejabat yang terkena virus Covid-19 salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Ya wabah ini belum selesai tetap laksanakan protokol kesehatan. Saya doakan Pak Anies cepat sembuh dan beraktivitas kembali ya," kata dia.

AYO BACA : Gubernur DKI Positif Covid-19: Netizen Twitter Ramaikan #syafakallahGubDKI hingga Puji Sikap Terbuka Anies

Sebelumnya diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, dia dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (swab test) pada Selasa (1/12) dini hari. Anies mengatakan, sesuai protokol kesehatan yang berlaku, ada unit kantor gubernur DKI akan ditutup sementara selama tiga hari.

"Seperti juga unit kantor wakil gubernur di Blok B sudah ditutup. Gedung utama Balai Kota yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap beroperasi dengan protokol kesehatan ketat," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan 3M yang telah ditetapkan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

AYO BACA : Selalu Disiplin 3M! Wagub DKI Ingatkan Covid-19 Tak Pilih-pilih Sasaran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar