Yamaha

Ditata, Kawasan Warung Jambu Kota Bogor Bakal Ada Jalur Sepeda dan JPO

  Selasa, 08 Desember 2020   Husnul Khatimah
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim/ ist

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Pemerintah Kota Bogor akan menata wilayah di kawasan Warung Jambu. Rencana penataan kawasan tersebut diinstruksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama sejumlah dinas, kecamatan dan aparatur wilayah.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, rencana penataan tersebut dilakukan untuk sinkronisasi penataan yang dilakukan oleh perangkat dinas, wilayah dan pemerintah pusat.

AYO BACA : PSI Desak Kemenhub Tolak Usulan Anies Hapus LRT Velodrome-Manggarai, Ini Alasannya!

Dedie menuturkan, rencananya di kawasan Warung Jambu akan ada perbaikan dan pembangunan yang  dilakukan pemerintah kota, diantaranya adalah normalisasi drainase atau saluran air, program BPTJ pembuatan jalur sepeda, dan pembangunan JPO.

"Untuk jalur sepeda melanjutkan dari SSA, kemudian nanti akan disambung dari depan Jalan Sudirman sampai dengan ke Jambu dua itu menggunakan APBD dan Jambu Dua sampai dengan Siloam itu menggunakan anggaran BPTJ," ujarnya, Selasa (8/12/2020).

AYO BACA : PILKADA DEPOK 2020: Ketum Partai Demokrat dan Mantan Gubernur Jabar Ajak Warga Depok Pilih Idris-Imam

Terkait pembangunan JPO kata Dedie, pihaknya masih melakukan sinkronisasi titik pembangunan. Nantinya dalam proses pembangunan JPO akan dilaksanakan relokasi PKL.

"Akan ada relokasi PKL, kita kasih alternatif masuk ke pasar jambu dua maupun kita coba koordinasi ke plaza Jambu Dua, itu supaya bisa terakomodir," ujarnya.

Rencananya penataan kawasan di sekitar Plaza Jambu Dua akan dilakukan tahun depan. Selain itu, dalam pembahasan tersebut juga dibahas mengenai pelebaran jembatan Situ Duit. Namun hal tersebut masih memerlukan kajian lebih lanjut. 

 

AYO BACA : Pemerintah Perkenalkan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Ini Daftar Namanya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar