Yamaha

Anggota Keluarga Terpapar Covid-19, 3 Rumah di Kepulauan Seribu Disemprot Disinfektan

  Jumat, 11 Desember 2020   Icheiko Ramadhanty
proses penyemprotan disinfektan / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Salah satu anggota keluarga di salah satu permukiman warga di Kepulauan Seribu terpapar Covid-19. Petugas Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

Tidak tanggung-tanggung, petugas langsung menyemprotkan disinfektan di tiga rumah warga di RW 01, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan setelah diketahui ada penghuni rumah yang terpapar Covid-19.

"Disinfeksi ini dilakukan menindaklanjuti permintaan dari Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Jumat (11/12/2020).

Eko menjelaskan, dalam penyemprotan disinfektan tersebut dikerahkan tiga personel dari Pos Jaga Pulau Tidung berikut satu unit water sprayer.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, semua area rumah berikut halamannya kami semprot disinfektan. Untuk masing-masing rumah itu rata-rata kami menghabiskan sekitar 15 liter cairan disinfektan," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar