Yamaha

Tingkat Okupansi Ruang Isolasi Covid-19 di Jabar Mencapai 75%

  Sabtu, 12 Desember 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi

AYO BACA : 2021 Sekolah Tatap Muka? Bunda, Coba Baca 6 Rekomendasi IDAI Ini

AYO BACA : Vaksin Anti Covid-19 Moderna Libatkan Anak-anak untuk Uji Coba, Dididtribusikan Sebelum Natal

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Saat ini, tingkat keterisian atau okupansi rata-rata ruang isolasi pasien Covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan di Jawa Barat telah mencapai 75%. Angka tersebut berada di atas rekomendasi WHO yang menyebutkan maksimal okupansi berada di 60%.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini telah menyiapkan 15 gedung baru untuk perawatan pasien Covid-19. Sehingga, tingkat keterisian yang mencapai 75% dapat ditekan.

"Sudah kita siapkan 15 gedung baru, 15 gedung ini hadir maka keterisian 75% sekarang dalam kondisi eksisting bisa turun ke 50%. Kalau angkanya 50% berarti masih terkendali," ungkapnya di Gedung Sate Bandung, Sabtu (12/12/2020).

Dia mengatakan, Jabar telah memiliki SOP yang mengatur pengalihfungsian fasilitas kesehatan apabila kasus Covid-19 membludak. 

Salah satunya yang telah disiapkan adalah merubah gedung-gedung di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung khusus untuk perawatan pasien Covid-19.

"Memang SOP Jabar seperti itu, kalau penuh cari gedung lagi sampai suatu hari bisa terkendali," ungkapnya.

"Termasuk teori RSHS kan dua lantai dulu, kalau penuh pakai satu gedung. Kalau penuh juga, pakai gedung lain. Saya kita kita sudah sangat siap," jelasnya. (Nur Khansa)

AYO BACA : Obama, Bill Clinton, dan George Bush Akan Siarkan Diri saat Divaksinasi Anti Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar