Yamaha

ATLETICO VS REAL MADRID: Kedua Pelatih Saling Puji (Derby Madrid, Liga Spanyol, LaLiga, Prediksi, Skor, 13 Desember)

  Sabtu, 12 Desember 2020   Budi Cahyono
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: EPA-EFE/Christian Bruna)

MADRID, AYOJAKARTA.COM – Menjelang derby Kota Madrid, kedua pelatih saling memuji performa timnya masing-masing.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyampaikan rasa hormatnya kepada Real Madrid jelang bentrok di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Ia menilai Madrid diisi oleh perpaduan pemain berpengalaman dan muda.

"(Derby) ini adalah pertandingan yang sangat indah dengan para pemain yang fantastis di kedua tim," kata Simeone dilansir dari Marca, Sabtu (12/12).

Madrid telah mempertahankan beberapa pemain senior dan dipadukan oleh pemain muda. Kendati demikian Simeone berterkad mengendalikan permainan dalam pertandingan nanti serta ingin menyakiti mereka.

AYO BACA : Jelang MU VS CITY: Dalam Tekanan, Nasib Solksjaer Ditentukan Usai Derby (Derby Manchester, Liga Primer Inggris, Prediksi, Skor, 13 Desember)

Madrid mendapatkan banyak kritik usai kekalahan dari Cadiz dan Shakhtar Donetsk. Setelah itu mereka berhasil bangkit dan permainan mereka perlahan membaik dalam pertandingan terakhir. Menurutnya, Madrid bermain bagus ketika melawan Sevilla.

Selain itu, pertahanan Los Blancos terus meningkat termasuk serangan mereka. Mereka juga cepat bertahan ketika mendapatkan tekanan lawan. Simeone pun mengagumi serangan balik cepat Madrid terutama jika Vinicius Junior dan Rodrygo bermain.

"(Ada) juga Lucas Vazquez dan Marco Asensio, yang berbeda. Kami melihat semua pertumbuhan itu, terutama di pertandingan terakhir," ujarnya.

Pelatih asal Argentina itu tak terlalu terbuai atas penilaian pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang menyebut Atletico favorit juara La Liga. Menurutnya apa yangdikatakan Zidane untuk meningkatkan kepercayaan timnya. Sebab dia sosok pemenang baik ketika menjadi pemain maupun pelatih.

"Saya biasanya tidak mengomentari pendapat rekan kerja. Masing-masing memiliki opini yang terbentuk dan mengembangkannya saat dia memahaminya. Saya menghormati semua opini, baik positif maupun negatif," tegasnya.

AYO BACA : Jelang MU VS CITY: Pep Guardiola Sebut Solksjaer Cukup Kuat dalam Tekanan (Derby Manchester, Liga Primer Inggris, Prediksi, Skor, 13 Desember)

Favorit Juara

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut Atletico Madrid favorit memenangkan gelar La Liga musim ini. Prediksi Zidane itu tak lepas dari performa Atletico yang meyakinkan sejauh ini. 

"Ya Pasti. Itulah yang mereka tunjukkan di lapangan. Mereka melakukan banyak hal dengan baik dan bersaing. Mereka selalu kompetitif dan mereka yang pertama saat ini," ujarnya ketika ditanya peluang Atletico menjadi juara La Liga dilansir dari Marca.

Namun, Zidane lebih tertarik membahas apa yang ditunjukkan pada laga panas nanti. Pasalnya, pertandingan melawan Atletico akan menjadi laga menarik dan sangat diingat oleh penggemar. Zidane menegaskan ingin menunjukkan kepada fan tentang kualitas Madrid tanpa memikirkan meraih gelar atau tidak.

Zidane hanya menegaskan ingin meraih tiga poin dapa setiap pertandingan. Pelatih asal Prancis itu juga berkomentar tentang mantan pemainnya Marcos Llorente yang bermain untuk Atletico apakah akan membawa dampak besar kepada tim sebagai striker daripada gelandang.

"Saya tidak terkejut. Dia pemain level atas dan dia menunjukkan sisi lain yang tidak dia miliki di Madrid," kata Zidane.

Zidane mengakui, dia memiliki kualitas permainan luar biasa. Zidane ditanya tentang gaya permainan yang diterapkan pelatih Atletico Diego Simeone. Menurutnya setiap pelatih memiliki gaya masing-masing sehingga tak perlu terlalu diperdebatkan.

Dan dirinya pun tak bisa dipaksa untuk menjadi seperti Simeone begitupun sebaliknya. Menjadi diri sendiri sudah ditekankan ketika mengikuti kursus kepelatihan. Zidane menilai Simeone merupakan pelatih hebat

AYO BACA : LIGA PRIMER INGGRIS: Bisakah MU Membendung City? (Derby Manchester, Liga Primer Inggris, Prediksi, Skor, 13 Desember)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar