Yamaha

Tiga Meter Kubik Sampah Ditemukan di Wilayah Tegal Alur Jakarta Barat

  Minggu, 13 Desember 2020   Icheiko Ramadhanty
kegiatan kerja bakti Kali Sentiong / barat.jakarta.go.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Masyarakat di wilayah RW 12 Tegal Alur Jakarta Barat kembali melaksanakan gerebek sampah dan lumpur saluran air. Mereka bergotong royong pada Minggu (13/12) pagi bersama dengan Lurah Tegal Alur, M Suratman.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mengantisipasi genangan saat musim hujan. Gerebek sampah dan lumpur saluran di lingkungan RW 12, Tegal Alur, dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

AYO BACA : Juknis Vaksinasi Covid-19: Pemberian Dosis Vaksin Sinovac Berbeda Dengan Jenis Vaksin Lain. Begini Aturannya!

Warga diminta bergotong royong membersihkan lingkungan, terutama menguras lumpur saluran air yang mengalami pendangkalan.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada lingkungan warga dalam upaya mengantisipasi genangan saat musim hujan," ujar Suratman, dilansir dari barat.jakarta.go.id, Minggu (13/12/2020).

AYO BACA : Pesawat N219 Karya Anak Negeri Bakal Dipasarkan Internasional

Ia memaparkan, gerebek sampah dan lumpur saluran air menghasilkan masing-masing 3 meter kubik sampah dan lumpur. Hasil pengurasan dimasuki karung sebelum diangkut armada kebersihan tingkat kelurahan.

Kegiatan gerebek sampah dan lumpur di lingkungan RW 12 Tegal Alur, tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan pencegahan covid-19. Warga yang melaksanakan kerja bakti wajib memakai masker.

"Kami selalu memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M. Kami berikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker," ujar Suratman.

AYO BACA : Ribuan Pelanggar PSBB Terciduk di Jakarta Timur, Total Denda hingga Rp 5 Juta

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar