Yamaha

Langgar Protokol Kesehatan, Warteg dan Warnet di Semper Barat Disegel Tim Gabungan

  Rabu, 16 Desember 2020   Aini Tartinia
Petugas menempelkan surat tanda segel kepada salah satu tempat usaha makanan/dok: utara.jakarta.go.id

CILINCING, AYOJAKARTA.COM – Melanggar protokol kesehatan Warung Tegal (Warteg) dan Warung Internet (Warnet) di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara disegel petugas gabungan, yakni Satpol PP, TNI dan Polri agar para pemilik usaha tetap mematuhi peraturan.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Polisi Pamong Praja Kelurahan Semper Barat, Muhammad Iqbal mengakui, pihaknya menyegel Warteg dan Warnet.

Menurutnya, ini dilakukan setelah pihaknya melakukan pengawasan untuk memastikan operasional tempat usaha di wilayah Kelurahan Semper Barat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan setiap lokasi menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Dari hasil pengawasan itu diketahui ada warung makan dan warnet melanggar protokol kesehatan, “kata Iqbal, dilansir utara.jakarta.go.id, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, penyegelan ini dilakukan setelah pihaknya juga menindak lanjuti informasi masyarakat adanya pelanggaran protokol kesehatan.

AYO BACA : Zona Merah di Daerah Naik, Satgas Tegaskan Pemda Jangan Lengah

“Ada lima tempat usaha yang kita kunjung. Dari jumlah itu satu yang terbukti melanggar,” ujarnya.

Iqbal juga menambahkan, dari lima lokasi yang dikunjungi, terdapat satu yang tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Ada warung internet atau warnet yang menyalahi aturan. Tempat usaha tersebut buka hingga tengah malam dan saat beroperasi tidak menerapkan protokol kesehatan yang diberikan pemerintah,” ungkapnya.

Untuk memberikan efek jera, Iqbal mengatakan jika petugas melakukan penyegelan selama tiga hari.

”Kita segel 3 x 24 jam. Jika setelah penindakan warnet itu kembali kedapatan melanggar protokol kesehatan, pihaknya akan mengenakan sanksi lebih berat,” tuturnya.

AYO BACA : Masuk Jakarta Lewat Bandara Harus Rapid Test Antigen Bukan Lagi Antibodi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar