Yamaha

Bersolek, Jalan Jatinegara Barat hingga Kolong Viaduk Dipenuhi Mural Gedung Bersejarah

  Rabu, 16 Desember 2020   Aini Tartinia
Pembuatan mural di sepanjang jalan Jatinegara Barat/dok: timur.jakarta.go.id

JATINEGARA, AYOJAKARTA.COM – Tembok di sepanjang Jalan Jatinegara Barat, dan kolong viaduk, disolek dengan berbagai mural dan lukisan bangunan bersejarah.

Menampilkan lukisan sejarah Jakarta itu merupakan hasil karya petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rawa Bunga, bersama Seniman dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Lurah Rawa Bunga, Agustina mengatakan, pihaknya memanfaatkan tembok yang ada untuk memberi kreasi bagi seniman dari UNJ dan petugas PPSU.

"Makanya dalam kegiatan ini kami beri teman Jakarta Kolaborasi Rencana Mural Bangunan Bersejarah, Potensi Wilayah, Moda Transportasi tahun 1960, Kuliner, dan Seni Budaya," katanya, dilansir timur.jakarta.go.id, Selasa (15/12/2020).

Dikatakan Agustina, pihaknya sengaja menghias tembok di sepanjang jalan Jatinegara Barat, karena kerap dilintasi warga. Dan nantinya di sepanjang tembok itu akan penuh dengan gambar gedung bersejarah.

AYO BACA : Langgar Protokol Kesehatan, Warteg dan Warnet di Semper Barat Disegel Tim Gabungan

"Ini hari pertama mural itu mulai di lukis, dengan berbagai gambar gedung-gedung bersejarah," ujarnya.

Dengan mural gedung bersejarah yang di lukis itu, kata Agustina, nantinya wilayah tersebut menjadi lokasi yang dapat memberikan edukasi sejarah bagi pengguna jalan maupun warga sekitar.

Ia juga mengharapkan nantinya wilayah tersebut menjadi asri dan indah sehingga dapat menjadi lokasi favorit warga untuk swafoto atau selfie.

"Bahkan, Camat Jatinegara pun mendukung penuh karena nantinya akan diberikan lampu penerangan sorot," ungkapnya.

Dengan pembuatan mural dan upaya mempercantik kawasan tersebut, diharapkan sepanjang jalan Jatinegara Barat hingga kolong viaduk Jatinegara menjadi indah.

Ia juga berharap lokasi itu dapat menjadi lokasi yang dapat dibanggakan warga. "Karena nantinya area taman dan sekitarnya di lokasi itu juga akan dipercantik," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar