Yamaha

Ada Rencana Penutupan Wilayah Sudirman-Thamrin, Pemkot Jakpus Tunggu Instruksi Anies

  Rabu, 16 Desember 2020   Icheiko Ramadhanty
sebagai ilustrasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan akan menutup wilayah Sudirman hingga Thamrin di malam tahun baru nanti/ Suara.com

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan akan menutup wilayah Sudirman hingga Thamrin di malam tahun baru nanti. Rencana tersebut guna mencegah adanya kerumunan warga di masa pandemi Covid-19.

Dengan adanya rencana tersebut, Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) yang memiliki tupoksi kebijakan di daerah tersebut sedang menunggu Instruksi Gubernur DKI Jakarta. Jika instruksi tersebut keluar, maka Pemkot Jakpus segera menutup daerah itu.

AYO BACA : Langgar Protokol Kesehatan, Warteg dan Warnet di Semper Barat Disegel Tim Gabungan

Hal ini diungkapkan Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, penutupan Sudirman-Thamrin ini untuk mencegah kerumunan warga di masa pandemi dan saat ini Pemkot Administrasi Jakarta Pusat tengah menunggu Ingub tersebut turun.

AYO BACA : Bersolek, Jalan Jatinegara Barat hingga Kolong Viaduk Dipenuhi Mural Gedung Bersejarah

"Mudah-mudahan ada Ingub untuk sterilisasi Sudirman-Thamrin. Jadi kalau kita tutup mereka tidak bisa datang, tidak ada yang berkumpul," ungkapnya, dilansir dari beritajakarta.id, Selasa (15/12/2020).

Irwandi juga menambahkan, jika Sudirman-Thamrin steril, maka penjagaan di wilayah Jakarta Pusat lebih mudah. Pihaknya hanya tinggal mengawasi keramaian di pemukiman warga.

"Ini sedang dalam kajian Kapolres dan Dinas Perhubungan. Jadi kalau daerah sentral ditutup kita tinggal awasi daerah limpahannya saja," tandasnya.

AYO BACA : Sambut Hari Ibu, PKK Jakarta Utara Gelar Rapid Test Gratis Khusus Perempuan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar