Yamaha

BEM se-Bogor Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Warga Kampung Cincau

  Rabu, 16 Desember 2020   Husnul Khatimah
BEM se-Bogor bagikan masker dan hand sanitizer ke warga Kampung Cincau. (dok)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor menggelar aksi turun ke kampung mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagi-bagikan masker serta hand sanitizer.

Lokasi yang dikunjungi adalah Kampung Cincau, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah. Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Koordinator BEM se-Bogor M. Aditya Abdurrahman Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Anggraeni Iswara, Camat Bogor Tengah M. Wahid dan Lurah Gudang Mugya Mulyawan. 

AYO BACA : Kasus Covid-19 Kota Bogor Tak Kunjung Membaik, Ini Pesan dari Danrem Suryakancana

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, Bima Arya dan BEM se-Bogor mendatangi kediaman sejumlah warga di wilayah RW 02 Kampung Cincau untuk menanyakan bantuan yang diterima selama masa pandemi Covid-19, khususnya bansos yang berasal dari APBD Kota Bogor. 

"Saya bersama teman-teman BEM, kami turun untuk memastikan bansos diterima warga sesuai data. Ada informasi, banyak warga yang belum menerima bantuan. Maka dari itu kita cek bersama-sama. Alhamdulillah data yang ada sudah sesuai," ungkap Bima Arya.

AYO BACA : Masih Ada 605 Kasus Covid-19 Aktif di Kabupaten Bogor

Berdasarkan data Kelurahan Gudang, dari 12 RW yang ada, total bantuan sosial yang diterima warga dan berasal dari APBD Kota Bogor mencapai 427 Kepala Keluarga (KK). Khusus di RW 02, tercatat ada 44 KK yang menerima bantuan sosial dari APBD Kota Bogor. 

Menurut Bima Arya, pemerintah merasa senang ketika ada pihak yang ingin membantu, khususnya terkait kesejahteraan warga asalkan jelas dan fokus. Untuk data yang belum jelas, Bima Arya menyarankan agar dikoordinasikan terlebih dahulu untuk memastikan kebenaran datanya. 

"Yang salah adalah yang memberikan data tanpa berkoordinasi dengan para Ketua RT terkait. Menjadi ketua RT itu berat. Bagi pihak manapun yang berkolaborasi dengan pemerintah, selama tujuannya membantu kesejahteraan warga, pemerintah terbuka," ujar Bima Arya.

Koordinator BEM Se Bogor M Aditya Abdurrahman menyebutkan ke depan pihaknya siap untuk berkolaborasi dan terus mendorong program-program Pemerintah Kota Bogor.

AYO BACA : Pergantian Tahun Baru, Kendaraan Menuju Puncak Dibatasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar