Yamaha

Tes Antigen Covid-19 Jakarta Diprioritaskan untuk Angkutan Umum Udara

  Kamis, 17 Desember 2020   Fitria Rahmawati
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Syafrin Liputo / Suara.com

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan tes antigen Covid-19 kepada para penumpang kendaraan umum melalui jalur udara. Sebab, jalur tersebut merupakan aktifitas masyarakat menuju luar kota.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Syafrin Liputo mengatakan, hal itu telah menjadi kebijakan nasional. Sehingga setiap orang yang bepergian menggunakan transportasi umum dari dan menuju Jakarta diwajibkan untuk melampirkan hasil rapid test antigen tersebut.

"Kita prioritasnya di (angkutan) udara, untuk menyertakan itu (surat hasil rapid test antigen). Tentu untuk pergerakan antar kota, antar provinsi itu yang kita utamakan," kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/12/2020).

AYO BACA : Diterapkan Besok, WFH 75 Persen di DKI Juga Berlaku untuk Sektor Swasta

Dia menuturkan, kebijakan tersebut tidak hanya berlaku untuk angkutan jalur udara, tapi semua angkutan umum. Baik angkutan darat, dan laut. 

Meski demikian, Syafrin belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai teknis pelaksanaan kebijakan itu. Sebab, saat ini Dishub DKI Jakarta masih menunggu regulasi resmi terhadap hal tersebut.

Syafrin menambahkan, pemeriksaan surat hasil rapid test antigen ini mulai berlaku tanggal 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. Dia menyebut, penerapan kebijakan itu bertepatan dengan masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Jadi masa angkutan Natal dan Tahun Baru itu ada dua periode waktu, untuk angkutan darat, perkeretaapian dan udara itu tanggal 18 (Desember)-4 Januari 2021, sementara untuk angkutan laut sampai dengan tanggal 8 Januari 2021," tuturnya.

AYO BACA : Aiden, Penyintas Kanker Dihadiahi PS5 dari Will Smith dan Jason Derulo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar