Yamaha

Tes Antigen Covid-19 di Bandara Soetta Rp 385 Ribu

  Kamis, 17 Desember 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi tes deteksi corona di Bandara Soetta/ instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II (Persero), Muhammad Awaluddin mengemukakan, Bandara Soekarno-Hatta memberikan layanan rapid test antigen dapat diketahui dalam 15 menit dengan biaya Rp 385 ribu. Layanan tersebut berada di Airport Health Center SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Layanan tersebut dibuka 24 jam.

Airport Health Center di bandara AP II dioperasikan oleh Farmalab yang merupakan anak usaha dari PT Indofarma Tbk. Hasil PCR test di  dapat diketahui dalam waktu 15 menit dengan biaya Rp 1,385 juta dan dalam 24 jam dengan biaya Rp 885 ribu. Awaluddin menjelaskan, layanan tersebut dilakukan sebagai salah satu dukungan aturan memperketat perjalanan melalui kendaraan umum.

AYO BACA : Masuk Jakarta Lewat Bandara Harus Rapid Test Antigen Bukan Lagi Antibodi

“Tujuan utama Airport Health Center di bandara AP II adalah mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan untuk memastikan penerbangan yang sehat, dengan menyediakan tes Covid-19 yang lengkap,” kata  dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (16/12/2020).

Awaluddin mengatakan, lokasi Airport Health Center di SMMILE Center Terminal 3 merupakan ruang terbuka yang dilengkapi area hijau sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang. “SMMILE Center juga terdapat area komersial,” tutur Awaluddin.

Dia menambahkan, Airport Health Center merupakan inovasi dalam menyediakan layanan satu atap terkait kesehatan khususnya tes Covid-19. Begitu juga untuk menjaga kontribusi sektor penerbangan dalam mendukung aktivitas dan perekonomian dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

AYO BACA : Tes Antigen Covid-19 Jakarta Diprioritaskan untuk Angkutan Umum Udara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar