Yamaha

Layani Swab PCR, Air Asia Beri Harga Mulai Rp700 Ribu, Tes Antigen Mulai Rp 150 Ribu

  Jumat, 18 Desember 2020   Fitria Rahmawati
maskapai Air Asia/ instagram: airasiaid

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Direktur Utama Air Asia Indonesia, Veranita Yosephine mengemukakan, pihaknya membuka layanan tes deteksi Covid-19 untuk calon penumpang maskapai tersebut. Pelanggan Air Asia dapat melakukan rapid test antibody seharga Rp 95.500, swab per rapid test antigen mulai dari Rp 150.000 dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp 700.000.

AYO BACA : Tes Antigen Covid-19 di Bandara Soetta Rp 385 Ribu

Sikatakan Veranita, layanan itu merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, antara lain Soewarna, Dokterlink, BRI Medika, RS Sheila dan OMSA.

AYO BACA : Soal Swab Antigen, PT KAI Masih Menunggu dari Pemerintah

"Kerja sama ini merupakan upaya kami untuk memperluas aksesibilitas layanan rapid test, antigen dan PCR bagi pelanggan kami, sejalan dengan komitmen kami untuk terus menyediakan layanan penerbangan yang aman, nyaman dan terjangkau," ujar Veranita dalam keterangannya, Jumat (18/12/2020).

Pelayanan itu, telah tersedia di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.

Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk swab atau rapid test antigen dan, 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR. 

Waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan. Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan Air Asia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.

AYO BACA : MRT Batasi Jam Operasional hingga Pukul 8 Malam

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar