Yamaha

Target Liverpool Cari Pengganti Van Dijk Dinilai Tidak Realistis

  Jumat, 18 Desember 2020   Khoirur Rozi
Virgil van Dijk / instagram

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Liverpool tengah dipusingkan dengan mencari pengganti Virgil van Dijk yang cedera panjang. The Reds dikabarkan tengah membidik sejumlah bek tengah di bursa transfer Januari mendatang

Dua bek tengah yang menjadi incaran Liverpool adalah Dayot Upamecano dan Kalidou Koulibaly. Upamecano saat ini bermain untuk klub Liga Jerman RB Leipzig, sedangkan Koulibaly bersama Napoli di Serie A Italia.

AYO BACA : Demi Pogba, Juventus Bakal Relakan Dybala dan Bernardeschi?

Namun, menurut pengamat sepak bola John Barnes, Liverpool harus realistis dalam menargetkan pemain. Kedua bek tengah tersebut merupakan andalan di timnya masing-masing. Sehingga kecil kemungkinan bakal dilepas.

"Mayoritas bek tengah yang Anda inginkan bermain di tim papan atas dan di Liga Champions. Mungkin mereka tidak tersedia melepasnya," kata Barnes dikutip dari The Sun, Jumat (18/12/2020).

AYO BACA : Prediksi Southampton VS Manchester City 19 Desember 2020, Susunan Pemain Hingga Skor Akhir

Selain itu, Barnes berpendapat, Klopp sebaiknya mempercayakan pemain muda untuk mengisi posisi Van Dijk. Sehingga, Liverpool tidak perlu membeli pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

"Saya tidak tahu siapa pun di luar sana yang akan menjadi pengganti (Van Dijk). Lagi pula, secara realistis tidak akan menjadi pemain hebat. Jadi, Klopp harus memiliki kepercayaan pada skuad sendiri. Percayakan pada pemain muda," jelasnya.

Untuk diketahui, van Dijk mengalami insiden serius saat Liverpool berduel denga Everton pada 17 Oktober lalu. Akibatnya, pemain berusia 29 tahun itu harus menjalani operasi ligamen lututnya.

Manajemen klub bahkan mengabarkan van Dijk bakal absen selama berbulan-bulan untuk menyembuhkan cederanya. Van Dijk telah dipastikan tidak bisa bermain hingga akir musim kompetisi. Artinya, dia bakal melewatkan sejumlah laga krusial di Liga Inggris dan Liga Champions tahun ini.

 

AYO BACA : Prediksi Everton VS Arsenal 20 Desember 2020, Susunan Pemain Hingga Skor Akhir

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar