Yamaha

Mencegah Penyebaran Covid-19, Wisata Ancol Tutup saat Liburan Nataru

  Selasa, 22 Desember 2020   Budi Cahyono
Ancol Tutup Saat Libur Nataru. (Dokumentasi PT Taman Impian Jaya Ancol)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol menutup sementara operasional saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus virus corona di Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, mengatakan bahwa penutupan sementara wisata Ancol sejalan dengan Intruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

AYO BACA : Pemkab Bandung Tak Wajibkan Wisatawan Rapid Test Antigen

Termasuk juga Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Ketetapan tersebut juga berdasarkan hasil rapat Pembahasan Rencana Penutupan Tempat Keramaian Pada Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," ujar Teuku dalam keterangannya seperti yang diterima Suara.com, Selasa (22/12/2020).

AYO BACA : Ingin Berwisata ke Bandung, Wisatawan Wajib Rapid Test Antigen

Lebih lanjut, kata dia, bahwa penutupan sementara operasional kawasan dan seluruh unit rekreasi wisata Ancol dilakukan pada Jumat (25/12/2020), Kamis (31/12/2020), dan Jumat (1/1/2021) mendatang.

"Kecuali Putri Duyung Resort dengan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website resmi Ancol. Sedangkan bagi masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Seribu melalui dermaga Marina juga masih dilayani,” jelasnya.

Diharapkannya, masyarakat turut mendukung ketentuan tersebut sebagai upaya dalam pencegahan lonjakan virus corona di Provinsi DKI Jakarta. Disarankan masyarakat untuk tetap beraktivitas di dalam rumah.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan tersebut, sebab langkah ini merupakan paling tepat dilakukan selama masa pandemi. Lebih baik kita bersama-sama menikmati libur Nataru di rumah saja agar lebih aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutur dia.

AYO BACA : Geliat Pariwisata Banyuwangi, Bangkit di Tengah Pandemi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar