Yamaha

Objek Wisata Situ Gede Kota Tasik Ditutup 2 Pekan

  Selasa, 22 Desember 2020   Budi Cahyono
Objek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya ditutup sementara sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Selasa (22/12/2020. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

AYO BACA : Libur Natal dan Tahun Baru, Tempat Makan dan Hiburan di Bekasi Beroperasi hingga 19.00 WIB

AYO BACA : Mencegah Penyebaran Covid-19, Wisata Ancol Tutup saat Liburan Nataru

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM -- Dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya terutama di saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya menutup seluruh fasilitas publik tidak terkecuali tempat - tempat objek wisata.

Salah satu objek wisata di Kota Tasik yang ditutup sementara adalah Situ Gede. Sejak 18 Desember 2020 sesuai dengan surat edaran Plt Wali Kota Tasikmalaya, objek wisata Situ Gede ditutup untuk 14 hari ke depan.

"Sejak 18 Desember objek wisata ditutup sementara," ujar Juru bicara satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, langkah ini sebagai langkah untuk mengingatkan masyarakat bahwa ini ditutup dulu agar tak menimbulkan kerumunan massa apalagi saat menghadapi libur Nataru.

"Setiap hari libur kan Situ Gede selalu ramai pengunjung. Penutupan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di objek wisata sambil menunggu evaluasi,” ucapnya.

Ivan menuturkan, nanti ketika buka lagi siapapun yang masuk ke lokasi objek wisata ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan. "Dadaha juga kita tutup dulu. Semua objek wisata dan lokasi keramaian publik seperti alun-alun kita tutup juga selama dua pekan," ungkapnya. (Heru Rukanda)

AYO BACA : Ingin Berwisata ke Bandung, Wisatawan Wajib Rapid Test Antigen

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar