Yamaha

Pandemi, Perayaan Natal Virtual di Kabupaten Tangerang Diharapkan Optimal

  Rabu, 23 Desember 2020   Fitria Rahmawati
Peninjauan pos pengamanan Nataru di Kabupaten Bekasi/ instagram Polresrta Bekasi

KABUPATEN TANGERANG, AYOJAKARTA.COM - Perayaan Natal umat kristiani di Kabupaten Tangerang diharapkan bisa dioptimalkan melalui virtual, lantaran pandemi Covid-19 belum usai. Meski boleh dilakukan secara fisik datang ke gereja dengan kapasitas maksimal 30%, namun warga diimbau agar lebih baik bisa merayakan dengan khidmat di rumah.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, didampingi Muspika Kecamatan Pasar Kemis memeriksa pos pengaman di Gereja Santo Gregorius Agung Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Selain untuk memastikan keamanannya, Ade juga ingin memastikan gereja sudah menerapkan protokol kesehatan.

AYO BACA : Libur Natal dan Tahun Baru, Tempat Makan dan Hiburan di Bekasi Beroperasi hingga 19.00 WIB

“Seperti yang kita ketahui, tahun ini semua agenda, termasuk Natal, mesti sejalan atau memperhatikan protokol kesehatan,” katanya, Selasa (22/12/2020).

“Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat, saudara kita umat Kristiani, mengutamakan Misa Natal secara online,” ujarnya, melansir Bantenhits dalam Suara.com - jaringan Ayojakarta.

AYO BACA : Hadapi Libur Nataru, Bank BTN Siapkan Dana Rp19,9 Triliun

Ia menambahkan, tidak hanya mengamankan misa natal, petugas yang ditugaskan di Pos Pengamanan gereja juga mengawasi penerapan protokol kesehatan.

“Dan sebelum memasuki gereja, agar mencuci tangan. Dan kami juga minta tidak ada kontak fisik seperti bersalaman,” tutur Ade.

Ade berharap, Misa Natal berjalan lancar dan aman serta tidak ada pelanggaran protokol kesehatan. Ade juga mengajak semua umat berdoa agar masa pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kita berdoa sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Berdoa agar pandemi segera usai,” pungkasnya.

AYO BACA : Menpan RB Perketat Cuti PNS, Jika Melanggar Kena Sanksi Disiplin

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar