Yamaha

Presiden PKS Ingatkan Menteri Baru Harus Bisa Penuhi Harapan Rakyat

  Rabu, 23 Desember 2020   Khoirur Rozi
Presiden Jokowi bersama calon menteri/Sekretariat Presiden

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan ucapan selamat bekerja kepada enam menteri dan wakil menteri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu (23/12/2020).

"Selamat bekerja. Doa terbaik agar Para Menteri baru bisa bekerja optimal memenuhi harapan rakyat yang rindu akan keadilan, kejujuran, dan kesejahteraan," ujar Syaikhu dalam keterangannya di kantor DPP PKS, Jakarta.

Menurut Syaikhu, tidak mudah menjadi menteri di tengah kondisi wabah yang terus berlangsung dan tak pasti kapan akan berakhir. Pekerjaan sebagai menteri semakin berat di kondisi perekonomian kian mengkhawatirkan akibat pandemi.

AYO BACA : Reshuffle Kabinet: Ini Daftar Menteri Baru Kabinet Jokowi

"Sungguh tidak mudah menjadi menteri si saat seperti ini. Pandemi masih berlangsung dan kondisi ekonomi memprihatinkan," kata Syaikhu.

Selain itu, semakin sulit saat terjadi disharmonisasi antara Pusat dan Daerah terkait kebijakan penanganan Corona.

"Diakui atau tidak, selama ini terjadi disharmonisasi. Orkestrasi kepemimpinan nasional dan daerah belum terdengar indah simponinya," jelas Syaikhu.

AYO BACA : Mantan Bankir Jadi Menkes, Komisi IX DPR F-PAN: BGS Harus Jawab Keraguan Publik!

Khusus kepada Sandiaga Uno yang dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Syaikhu berharap agar bisa memperjuangkan penderitaan rakyat yang pernah mendukungnya.

"Jangan lupakan perjuangan rakyat atau umat. Mereka juga banyak bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif serta bidang lainnya," kata Syaikhu lagi.

Syaikhu sendiri menegaskan bahwa PKS akan tetap konsisten menjadi oposisi. Bersikap kritis konstruktif kepada pemerintah.

"Insyaallah PKS konsisten menjadi partai oposisi yang kritis dan konstruktif, mendukung semua program Pemerintah yang pro rakyat, dan kritis terhadap kebijakan yg tidak berpihak kepada kepentingan rakyat," pungkas Syaikhu.

AYO BACA : Reshuffle Kabinet, Sakti Wahyu Trenggono Ingin Segera Bekerja

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar