Yamaha

Pimpin Giat Pengawasan PSBB, Plh Walkot Jakpus Tutup Paksa 15 Tempat Usaha

  Senin, 28 Desember 2020   Aini Tartinia
Plh Wali Kota Jakpus, Irwandi memimpin langsung giat pengawasan PSBB di Jalan Sabang, Menteng, dan Jalan Raya Cempaka Putih, Jakarta Pusat/dok: beritajakarta.id

MENTENG, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menutup paksa 15 tempat usaha yang kedapatan melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Jalan Sabang, Menteng, dan Jalan Raya Cempaka Putih, Cempaka Putih, Sabtu (26/12/2020) malam.

AYO BACA : Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan BPJS Kesehatan

Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan pihaknya menutup paksa 15 tempat usaha ini lantaran melanggar Seruan Gubernur DKI No 17/2020 tentang pengetatan PSBB yang membatasi jam operasional kantor, pusat perbelanjaan, dan tempat usaha hanya sampai pukul 19.00 WIB.

"Saya ingin memastikan Seruan Gubernur DKI ini berjalan. Tempat usaha yang buka lebih dari pukul 19.00 WIB, langsung kita suruh tutup," ujar Irwandi dikutip dari beritajakarta.id, Sabtu (26/12/2020).

AYO BACA : Tunjang Pariwisata Lokal, Pemerintah Pusat Berikan Sarana Prasarana Covid-19 untuk Kepulauan Seribu

Dari hasil pengawasan yang dilakukan, menurut Irwandi, mayoritas masyarakat dan pelaku usaha di Jakarta Pusat telah mematuhi aturan jam operasional yang ditetapkan dalam Seruan Gubernur DKI No 17 Tahun 2020.

"Yang masih buka kita suruh tutup, pengunjungnya pun kita minta segera meninggalkan lokasi. Jika masih ada yang membandel akan dikenai sanksi denda administrasi," tegas Irwandi.

Dia berharap masyarakat dan para pelaku usaha tetap mematuhi Seruan Gubernur DKI demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pengawasan PSBB pada libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Jl Sabang dan Cempaka Putih ini melibatkan 75 personel gabungan dari unsur kelurahan dan kecamatan, Satpol PP, TNI,Polri hingga organisasi kemasyarakatan.

AYO BACA : Piala Dunia Diundur, Yoyok Sukawi:Pemerintah Harus Tetap Perhatikan Infrastruktur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar