Yamaha

Tegas! Polisi Akan Segel Hotel dan Kafe di Jakarta yang Rayakan Malam Tahun Baru

  Kamis, 31 Desember 2020   Budi Cahyono
Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Suara.com/ Peter Rotti)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polda Metro Jaya mengultimatum kepada setiap hotel dan kafe di Jakarta untuk tidak menggelar perayaan malam pergantian tahun 2020-2021, Kamis (31/12/2020).

Untuk mendukung hal tersebut, Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan car free night plus crowd free night di dua titik di Ibu Kota, yakni Jalan Sudirman - Jl MH Thamrin dan kawasan Kanal Banjir Timur.

Dengan kebijakan itu, semua hotel dan kafe di wilayah Sudirman - Thamrin dilarang menyelanggarakan acara perayaan malam pergantian tahun baru.

AYO BACA : Sandi Uno Minta Pemprov DKI Siapkan 1.200 Kamar Karantina bagi WNA

Polisi melalui Satpol PP tidak akan segan menindak kalau ada hotel yang masih bandel menyelenggarakan acara perayaan malam tahun baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, akan menggelar operasi yustisi menyisir setiap hotel hingga kafe di wilayah DKI, pada malam ini.

“Kalau perlu karena memang teman-teman dari Satpol PP yang punya kewenangan, disegel ya disegel. Kami akan rekomendasikan segel bagi hotel atau kafe bandel," kata Yusri Yunus.

AYO BACA : Tiga Hari Berturut Kasus Harian Covid-19 di DKI Melebihi 2 Ribuan Kasus (Update 31 Desember 2020)

Sebelumnya, Selasa (29/12), Wakil Gubernur DKI Jakarata Ahmad Riza Patria juga mengungkapkan semua kafe, tempat wisata, hingga hotel harus tutup pada hari Kamis mulai pukul 19.00 WIB.

"Semuanya restoran, kafe, tempat wisata hotel dan lain-lain yang biasanya juga merayakan tahun baru, kami minta tidak melaksanakan. Bahkan jam bukanya atau jam operasional kami tutup sampai 19.00 WIB, jadi tidak boleh, apa pun alasannya, karaoke apalah sebagainya, tidak boleh," ujar Riza.

Yusri menegaskan, mulai Kamis pukul 20.00 WIB hingga Jumat (1/1) pukul 03.00 WIB, tidak boleh ada kendaraan hingga orang melintas di Jalan Sudirman - Thamrin dan kawasan BKT.

Untuk setiap kendaraan yang hendak melewati wilayah Sudirman-Thamrin dan BKT pada pukul 20.00-03.00 WIB akan di minta untuk putar balik, guna menghindari terjadinya kerumunan pada malam tahun baru.

AYO BACA : VAKSIN COVID-19: Jokowi Sebut Vaksinasi Dimulai Pertengahan Januari 2021

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar