Yamaha

Manchester United Kembali ke Jalur Juara (Hasil, Klasemen, Liga Inggris)

  Sabtu, 02 Januari 2021   Budi Cahyono
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer Foto: AP

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Manchester United sukses meraih kemenangan 2-1 melawan Aston Villa di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020-2021.

Kini, Manchester United memiliki raihan poin yang sama dengan Liverpool yaitu 33 poin. Tak hanya itu, Rashford dan kolega juga menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan di Liga Inggris. Dari 16 laga, Setan Merah menorehkan 10 kali meraih kemenangan, 3 kali imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

AYO BACA : Kalah dari MU, Pelatih Villa Pertanyakan Keputusan Wasit (Hasil, Klasemen, Liga Inggris)

Pada awal musim ini, Manchester United tampil kurang konsisten, bahkan sempat tercecer di papan bawah klasemen. Namun, lambat laun anak asuh Ole Gunnar Solksjaer  merangkak naik ke urutan atas klasemen Liga Inggris.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Setan Merah belum pernah menelan kekalahan. MU sukses meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang. Dengan hasil tersebut, Setan Merah berhasil merangsek ke posisi dua klasemen dan berada di jalur perebutan juara.

AYO BACA : Bruno Fernandes Jadi Pahlawan Kemenangan MU (Hasil, Klasemen, Liga Primer Inggris)

Ole seakan mengeluarkan strategi terbaiknya di pertengahan musim ini. Terlihat dari susunan pemain dan formasi yang selalu berganti di setiap laganya.

Terbukti, pada laga melawan melawan Aston Villa, Ole langsung menurunkan empat gelandang terbaiknya. Fred, McTominay, Paul Pogba serta Bruno Fernandes dipercaya untuk memberikan umpan matang kepada duo penyerang Rashford dan Martial.

Setiap laganya, Ole memiliki strategi yang berbeda-beda. Terkadang, pelatih asal Norwegia itu menerapkan formasi empat gelandang tengah dan dua penyerang. Bahkan, Ole juga sempat memakai tiga gelandang tengah dan tiga penyerang. Hal itu menandakan bahwa Ole bukan pelatih yang 'miskin taktik'.

Jika anak asuh Ole dapat bermain konsisten dan selalu meraih kemenangan, maka bukan hal yang mustahil Setan Merah dapat meraih Juara Liga Inggris tahun ini. (Fichri Hakiim)

AYO BACA : Berbau Rasis di Medsos, Cavani Kena Denda Rp1,9 Miliar dan Diskors 3 Laga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar