Yamaha

10 Pemain AC Milan Kalahkan Benevento, Pioli: Pemain Tunjukkan Intesitas, Semangat, dan Percaya Diri

  Senin, 04 Januari 2021   Budi Cahyono
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI

MILAN, AYOJAKARTA.COM – AC Milan berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara dari Inter Milan pada pekan ke-17 Serie A Italia, Minggu (3/1/2021).

Tambahan tiga poin itu setelah Milan menang 2-0 atas Benevento. Hebatnya, raihan poin sempurna itu dilakukan Milan dengan 10 pemain setelah Sandro Tonali, diusir wasit akibat kartu merah pada menit ke-33.

AYO BACA : Permalukan Chelsea, Manchester City Masuk 5 Besar (Hasil, Klasemen, Liga Primer Inggris)

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan alasan kemenangan timnya atas Benevento tersebut lewat gol Franck Kessie dan Rafael Leao.

"Sekali lagi, setelah tampil dengan 10 pemain, kami bisa menunjukkan intensitas, semangat, dan percaya diri. Ini adalah kemenangan besar," kata Pioli seperti dilansir Football Italia, Senin (4/1/2021).

AYO BACA : Kemas Poin Sempurna, Milan Ambil Alih Puncak Klasemen dari Inter (Hasil, Klasemen, Liga Italia)

Kemenangan membawa AC Milan ke puncak klasemen sementara Serie A musim ini dengan 37 poin. Namun, Rossoneri hanya berjarak satu poin dari rival sekota Inter Milan di peringkat kedua.

Melihat hal tersebut, Pioli mengaku tidak merasa tertekan. Ia hanya fokus memperbaiki segala aspek di dalam timnya agar tetap berada di posisi tertinggi. "Setiap hasil (laga) penting untuk mendongkrak kepercayaan diri. Saya memeluk Sandro di ruang ganti karena dia sedih setelah diusir wasit," ujarnya.

Milan akan menghadapi ujian berat menghadapi Juventus, Kamis (7/1) dini hari WIB. Pioli menegaskan, timnya siap menumbangkan pemegang scudetto sembilan tahun beruntun itu.

"Menurut saya laga nanti akan menarik. Saya menilai Juventus, Inter, dan Napoli adalah yang terkuat di Serie A. Tapi, kami hanya perlu meniti jalur kami sendiri," jelas Pioli.

AYO BACA : Liga Inggris: Leeds United Incar Gelandang PSG

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar