Yamaha

Polisi Amaankan 28 Kg Sabu Jaringan Nigeria di Mal Lagoon Bekasi

  Selasa, 05 Januari 2021   Fitria Rahmawati
ilustrasi penangkapan pengedar narkoba/ shutterstock

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM - Jaringan narkoba internasional asal Nigeria diungkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri yang akan melakuan transaksi di Mal Lagoon Bekasi saat Natal 2020. Sabu seberat 28 kilogram diamankan polisi, serta menangkap pelaku berinisial HM. Sayang, satu pelaku bernama Hans masih buron.

Dalam keterangan tertulisnya, Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Siregar menjelaskan, HM mendapatkan sabu dari seorang pria bernama Hans yang masih DPO. Transaksi barang haram tersebut dilakukan di pintu Tol Bantar Gebang, Bekasi. 

“Sabu didapat tersangka dari Hans (WNA) dengan cara menjemput sabu yang dibungkus 2 tas di pintu tol Bantar Gebang-Bekasi,” ujar Krisno lewat keterangannya, Selasa (5/1/2021).

AYO BACA : Polri Ungkap Peredaran Sabu-sabu 50 Kg yang Dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta

Krisno mengatakan, penangkapan tersangka HM berawal dari adanya informasi akan adanya transaksi narkoba di kawasan Mal Lagoon. Dari pemantaun diketahui tersangka HM sedang berada di salah satu pusat perbelanjaan di mal menenteng dua paper bag berisi 1 kg sabu. Tim melanjutkan penggeledahan di kamar apartemen tersangka HM, tapi tidak ditemukan narkoba.

"Pada hari Selasa (27/12/2020) sekitar pukul 04.30 WIB petugas melakukan penggeledahan di kamar apartemen Grand Kumala Lagoon Emerld North unit S0115 kota Bekasi dan menemukan 27 kg shabu dikemas dalam teh China warna hijau," ungkap Krisno.

Selanjutnya, saat ini Bareskrim Polri masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengejar tersangka lainnya yang masih DPO. Sedangkan tersangka masih ditahan di Bareskrim. 

Untuk barang bukti yang diamankan, di TKP pertama sebanyak 1 kg sabu dikemas teh China warna hijau yang di bungkus plastik dalam paper bag, satu unit ponsel genggam, dan satu unit timbangan elektronik. Di TKP kedua, 27 kg sabu dikemas teh China warna hijau. 

AYO BACA : Saat Ditangkap, Iyut Bing Slamet Pasrah dan Menangis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar