Yamaha

108 Ribu Warga Jakarta Terjaring Operasi Tertib Masker Selama 3 Bulan PSBB Transisi Jilid II

  Rabu, 06 Januari 2021   Aini Tartinia
ilustrasi pelanggar PSBB/ Suara.com

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Selama pelaksanaan PSBB Transisi jilid 2 yang berlangsung sejak 12 Oktober hingga 30 Desember 2020 kemarin tercatat 108 ribu orang melakukan pelanggaran tidak menggunakan masker.

Hal ini diketahui dari unggahan data terbaru pelanggaran PSBB Transisi Jilid II di akun Instagram Satpol PP DKI Jakarta @satpolpp.dki yang dikutip pada hari ini, Rabu (6/1/2021). 

Dari 108 ribu orang yang melanggar tidak memakai masker, sebanyak 3,8 ribu pelaggar mendapat sanksi denda administrasi. Sisanya sebanyak 104 ribu orang mendapatkan sanksi kerja sosial.

Dari pelanggaran masker, denda administrasi yang terkumpul mencapai Rp607,8 juta. 

AYO BACA : Tiap Pintu Masuk RW Zona Merah Covid-19 di Jaksel Diminta Pasang Tanda Peringatan PSBL

Di sisi lain, ada 632 tempat usaha kafe, restoran, dan warung makan yang mendapat sanksi penutupan sementara karena melanggar protokol kesehatan.

Sebanyak 25 tempat usaha restoran, kafe, dan restoran mendapatkan sanksi denda administrasi dengan jumlah denda yang terkumpul sebesar Rp168, 6 juta. 

Denda sebanyak Rp103, 8 juta juga terkumpul dari 23 perusahaan yang ditindak karena melanggar protokol kesehatan. Sebanyak 146 perusahaan mendapatkan sanksi penutupan sementara. Total denda administrasi yang terkumpul sejak 12 Oktober hingga 5 Januari adalah Rp880, 2 juta. 

Kemudian, total denda yang terkumpul sejak sanksi pelanggaran PSBB diterapkan mulai Juni lalu yakni Rp5,69 miliar. 

AYO BACA : Kini 3 Kotamadya di DKI Jakarta Zona Merah Lagi! Di Mana Saja?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar