Yamaha

Meski Piala Dunia U-20 Batal, PSSI Ingin Skil Pemain Tetap Terjaga

  Rabu, 06 Januari 2021   Fitria Rahmawati
Para pemain Timnas U-19 saat berlatih/ instagram PSSI

TEBET, AYOJAKARTA.COM - FIFA resmi mengumumkan penundaan Piala Dunia Sepakbola U-20 yang semeskinya terselenggara tahun ini, menjadi diundur pada 2023. Meski demikian, timnas masih tetap mengirimkan para pemain angkatan David Maukana CS ke Negeri Matador. Itu dilakukan agar skil para pemain tetap terjaga untuk menghadapi turnamen berikutnya yakni Piala Asia U-19 2020 pada Maret 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta para pemain tetap bersemangat saat menjalani TC di Spanyol.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang melangsungkan TC di Spanyol hingga 31 Januari 2021. Sebanyak 30 pemain terdaftar mengikuti TC tersebut.

Namun, kabar terakhir menyebutkan dua pemain tak bisa bergabung di dalam TC. Mereka adalah Witan Sulaeman dan Elkan Baggott.

Disebutkan kedua pemain itu tengah sibuk bersama klubnya masing-masing. Witan (Radnic Surdulica) dan Elkan Baggott (Ipswich Town) tengah berkompetisi di klub masing-masing.

Iriawan mengatakan Timnas U-19 adalag cikal bakal Garuda senior. Oleh sebab itu, ia meminta seluruh pemain tetap semangat dalam menjalankan TC.

Iriawan juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," kata lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu dalam rilis PSSI.

Setelah Piala Dunia U-20 dibatalkan dan digeser ke 2023 penyelenggaraannya, Timnas U-19 bisa fokus pada satu event.

Dalam kejuaraan tersebut, Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar