Yamaha

Messi Cemerlang, Barcelona Menang Kontra Bilbao (Hasil, Klasemen, Liga Spanyol)

  Kamis, 07 Januari 2021   Budi Cahyono
Lionel Messi (baju kuning) membawa bola dalam laga Barcelona vs Athletic Bilbao, Messi mencetak dua gol untuk membawa Barcelona mengalahkan Bilbao 3-2. Foto: EPA-EFE/Luis Tejido

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Lionel Messi tampil cemerlang dengan menyumbang dua gol kemenangan Barcelona 3-2 atas atas Athletic Bilbao dalam laga tunda pekan kedua La Liga di San Mames, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Messi menjadi inisiator gol pembuka dan mencetak dua gol lainnya dalam kemenangan Blaugrana. Hasil ini menempatkan Barcelona naik ke posisi ketiga La Liga.

AYO BACA : Piala Liga Inggris: Kalahkan MU 2-0, Manchester City Melaju ke Partai Final

Athletic membuat start apik dalam pertandingan pertama mereka di bawah pelatih baru Marcelino. Pemain depan Inaki Williams mengejar umpan terobosan dan berlari menuju gawang, mengalahkan satu pemain bertahan Barcelona, sebelum melepaskan tembakan rendah untuk membuka skor pada menit ketiga.

Barcelona dengan cepat merespons dengan gol tim yang sensasional. Messi memberikan operan luar biasa kepada Frenkie de Jong dan pemain Belanda itu melepaskan tendangan voli melewati area penalti untuk ditanduk Pedri. Skor imbang 1-1 pada menit ke-14.

AYO BACA : Juventus Perkasa, Milan Kalah di San Siro (Hasil, Klasemen, Liga Italia)

Messi dan Pedri berpadu apik untuk membawa Barcelona unggul. Anak muda 18 tahun itu menerima operan dari Messi sebelum membalasnya dengan backheel yang indah. Messi kemudian menempatkan bola ke pojok bawah untuk membawa Blaugrana balik memimpin pada menit ke-38.

Messi mencetak gol lagi pada menit ke-62 untuk menyelesaikan pergerakan tim yang brilian dan melewatkan beberapa peluang untuk mencetak hat-trick.

Iker Muniain membuat akhir yang menegangkan dengan mencetak gol untuk Athletic pada menit ke-90. Namun tuan rumah tak bisa setidaknya memaksakan hasil imbang.

Kemenangan itu membawa Barcelona berada di urutan ketiga klasemen dengan 31 poin. Tim asuhan Ronald Koeman tertinggal tujuh poin di belakang pemuncak Atletico Madrid yang memiliki dua pertandingan sisa lebih banyak atas Barcelona.

AYO BACA : Piala Liga Inggris: Menang 2-0, Spurs Melaju ke Final

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar