Yamaha

Selama 2020, Total 2.354 Kendaraan Parkir Liar Diderek Sudinhub Jakarta Utara

  Kamis, 07 Januari 2021   Aini Tartinia
Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Utara saat melakukan penderekan kendaraan parkir liar/dok: beritajakarta.id

KOJA, AYOJAKARTA.COM – Suku Dinas Perhubungan  Jakarta Utara (Sudinhub Jakut) mencatat sepanjang tahun 2020 telah menderek sebanyak 2.354 kendaraan, karena parkir liar.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, penderekan kendaraan tersebut dilakukan agar memberikan efek jera.

"Sejak Januari hingga Desember 2020 sebanyak 2.354 kendaraan yang diderek. Penindakan melibatkan petugas dari Satgas dari tingkat Sudin hingga Satpel Perhubungan enam kecamatan," kata Harlem dilansir beritajakarta.id, Rabu (6/1/2021).

Harlem mengungkapkan, dalam satu tahun tersebut, pihaknya tidak melakukan penertiban parkir liar selama dua bulan.

“Dari satu tahun tersebut, ada dua bulan Sudinhub Jakarta Utara tidak melakukan penindakan, bulan April dan bulan Mei karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," tambahnya.

Ia menerangkan, untuk Jakarta Utara ada sebanyak 27 jalan yang menjadi lokasi rawan parkir liar.

"Untuk Kecamatan Kelapa Gading lokasi parkir liar berada di Jalan Boulevard Raya dan Jalan Nias. Kecamatan Cilincing berada di Jalan Tipar Cakung dan Sungai Landak. Kecamatan Koja di Jalan Kramat Raya dan Lorong 104. Kecamatan Tanjung Priok di Jalan Danau Sunter Utara dan Gaya Motor,” jelasnya.

Kemudian di Kecamatan Pademangan tepatnya di Jalan Ancol Barat dan Jalan Trembesi. Dan untuk Kecamatan Penjaringan berada pada Jalan Pluit Karang Ayu dan Jalan Aladin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar