Yamaha

Wagub DKI Minta PSBB Dilaksanakan Seluruh Indonesia

  Jumat, 08 Januari 2021   Budi Cahyono
Wagub DKI minta PSBB dilaksanakan serempak seluruh Indonesia. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus dilaksanakan seluruh Indonesia, tidak hanya antara ibu kota dan daerah penyangganya.

Riza mengatakan periode dan ketentuan PSBB tiap daerah selama ini berbeda-beda. Dampaknya, masyarakat bisa bepergian ke tempat lain yang memiliki aturan PSBB lebih longgar.

AYO BACA : Rizieq Shihab Sakit, Maag Kambuh hingga Sesak Napas

"PSBB di seluruh Indonesia berbeda-beda. Periodesasi per-14 hari itu berbeda-beda. Nah kita ingin usulkan agar waktu PSBB ini diseluruh Indonesia sama," ujar Riza di diskusi BNPB, Kamis (7/1/2021).

Politisk Gerindra itu menyebut perbedaan periode PSBB Jakarta dengan daerah lain memunculkan masalah. Misalnya ketika Jakarta melarang makan di restoran, pelanggan bisa melakukannya di daerah lain.

AYO BACA : Warga Jakarta Diminta Bersabar dan Tetap di Rumah Sembari Menunggu Vaksinasi Anticovid-19

"Sekalipun dapat dukungan dari Banten dan juga Jabar kadang beberapa Bodebek itu tidak sama kebijakannya. Ketika kami ketata di sebelah Jakarta lainnya longgar," tuturnya.

Riza juga menyebut sebenarnya pihaknya sudah lama berkeinginan agar periode penerapan PSBB disamakan. Karena itu dengan dibuatnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, pihaknya menyambut dengan baik.

"Alhmdulillah ternyata kemarin rupayanya pemerintah pusat juga putuskan hal sama. Dikeluarkan kebijakan oleh Airlangga (Menko perekonomian) dan kami sangat senang dan menyambut baik," pungkasnya.

Pemerintah juga memutuskan PSBB Jawa-Bali mulai 11 Januari hingga 25 Januari 2021. Keputusan tersebut untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia yang memiliki zona berisiko tinggi Covid-19.

AYO BACA : Jika Tak Dikendalikan, ICU di Jakarta Penuh Februari Mendatang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar