Yamaha

Piala FA: Kalah 0-5 dari Tottenham, Pelatih Marine FC Puji Strategi Mourinho

  Senin, 11 Januari 2021   Budi Cahyono
Selebrasi Tottenham. Foto: EPA-EFE/Clive Rose

MERSEYSIDE, AYOJAKARTA.COM – Marine FC tak berdaya saat menjamu tim Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dalam lanjutan putara ketiga Piala FA, di Stadion Rossett Park, Merseyside, Inggris, Senin (11/1/2021), dini hari WIB.

Tuan rumah yang kini berada di tim kasta terendah di Inggris tersebut kalah telak, 0-5 dari pasukan Jose Mourinho tersebut. Justri Manajer Marine FC, Neil Young memuji taktikal Mou yang diturunkan dalam pertandingan tersebut.

Menurutnya, Mourinho tetap menunjukkan rasa hormat pada klubnya walau sudah dibantai.

"Pada akhirnya kami tertawa tentang (bintang mana) yang akan muncul dari bangku cadangan," ujar Young.

Young menyampaikan pujian pada skuadnya yang terus berjuang hingga akhir. Ia menyadari sudah kalah materi pemain sejak awal.

"Saya sangat bangga pada para pemain. Saya tahu laga ini akan berat, lihat saja isi skuad Spurs," kata Young dilansir dari the Guardian pada Senin (11/1/2021).

Young sempat berharap skuadnya bisa membobol gawang the Spurs. Apalagi setelah adanya beberapa kali peluang.

"Tendangan Neil menghantam tiang dan James Joyce diblokir. Saya tetap bangga dengan mereka karena menunjukkan kelasnya," ucap Young.

Young juga memuji Jose Mourinho yang tepat dalam memilih klub bermaterikan pemain top.

Di sisi lain, Young mengapresiasi laga melawan klub Ibu Kota Inggris itu sanggup membuat penjualan tiket daring naik di masa pandemi ini. Marine FC pun mendapat keuntungan finansial.

"Komunitas sepak bola dan fans Tottenham pada umumnya sungguh luar biasa hingga bisa terjual 20 ribu tiket virtual di masa yang sulit ini buat klub kami," sebut Young.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar