Yamaha

Elkan Baggot Jadi Perbincangan Media Inggris, Ini Sebabnya...

  Senin, 11 Januari 2021   Budi Cahyono
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 5-0 atas Chelmsford City di ajang FA Youth Cup, Selasa (24/11/2020). (Dok. Ipswich Town).

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Bek Timnas Indonesia U-19 yang berkarier di Inggris, Elkan Baggot menjadi perbincangan media-media di Inggris.

Mantan striker Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Darren Bent, memberikan pujian selangit untuk bek keturunan Indonesia, Elkan Baggott yang kini berkarier di Ipswich Town.

Elkan dinilai sebagai pemain muda potensial hingga banyak klub berminat untuk memboyongnya.

Bahkan rumornya Elkan Baggott sedang diintai oleh empat tim teratas Liga Inggris, yaitu Everton, Leeds United, Manchester Uniteed, dan West Ham United.

Akan tetapi, Ipswich Town rela melepaskan pemain sepak bola berusia 18 tahun ini yang dinilai punya prospek cerah. Nyatanya, Ipswich Town ingin memagari Elkan Baggott dengan kontrak profesional.

Melihat Elkan menjadi rebutan banyak klub, Darren Bent ternyata tidak terkejut. Sebab dia sudah menyadari bahwa Elkan Baggot adalah pemain muda yang bagus dan sangat potensial.

"Dia (Elkan Baggott) adanak muda yang saya lihat cukup banyak musim ini dan dia sangat, sangat bagus. Saya melihatnya dengan jelas, saya masih berbicara dengan sejumlah orang yang mengoceh tentangnya," ucap Bent dikutip dari East Anglian Daily Times pada Minggu (10/1/2021).

"Dia membaca permainan dengan sangat baik untuk seorang anak muda. Dia juga relatif nyaman dalam penguasaan bola," ucap Bent.

Elkan Baggot pada musim ini memang banyak berkembang di Ipswich Town. Dia sudah beberapa kali bermain untuk tim muda Ipswich Town, bahkan Elkan juga sempat bermain di tim senior pada musim ini.

Sementara itu, Darren Bent sendiri merupakan striker yang sudah malang-melintang di dunia sepak bola Liga Inggris. Tercatat, dia sudah pernah berseragam Tottenham Hotspur, Aston Villa, Sunderland, hingga Fulham.

Sama seperti Elkan Baggott, Darren Bent juga sempat menimba ilmu di akademi Ipswich Town. Maka dari itu, tak heran bagi Bent menaruh perhatian lebih dalam perkembangan Elkan Baggott.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar