Yamaha

Pengguna Transjakarta? Ini Jam Operasional Selama Dua Pekan PPKM di DKI

  Senin, 11 Januari 2021   Aini Tartinia
Jam operasional Bus Transjakarta akan dimulai pukul 05.00 WIB dan berakhir pukul 20.00 WIB selama PPKM. (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Jam operasional Bus Transjakarta akan dimulai pukul 05.00 WIB dan berakhir pukul 20.00 WIB selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  (PKM) DKI Jakarta pada 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

AYO BACA : Transjakarta Persilakan Operator Pilih Pabrikan Bus Listrik Terbaik

"Transjakarta memberlakukan penyesuaian jam operasional dengan layanan mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB," kata Direktur Operasional Transjakarta, Prasetia Budi dalam keterangan resminya, Senin (11/1/2021).

AYO BACA : Keren! Potret Baru Halte Senen di Instagram Anies Baswedan

PT Transjakarta juga melakukan pembatasan kapasitas bus sesuai ketentuan bahwa maksimal 50%. Selain itu, bus gandeng akan diisi 60 pelanggan, 30 pelanggan untuk bus sedang, 15 pelanggan untuk bus kecil dan 5 pelanggan untuk angkutan mikro.

Transjakarta mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menerbitkan Peraturan Gubernur No.3 Tahun 2021 dan Keputusan Gubernur No.19 Nomor 2021 sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah pusat terkait PPKM.

Anies menyebutkan, sejumlah sektor akan dilakukan pembatasan, salah satunya operasional moda transportasi. Untuk sektor transportasi akan berjalan dengan pembatasan 50% kapasitas. Dimana jam operasional untuk kendaraan umum di Jakarta hanya sampai dengan pukul 20.00 WIB.

AYO BACA : Kalian Perlu Tahu! Begini Cara Aktifkan Wi-Fi Gratis TransJakarta di 252 Halte

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar