Yamaha

Begini Grafik Penambahan Kasus Harian Positif Covid-19 di DKI Jakarta, Sampai Kapan Naik Terus?

  Senin, 11 Januari 2021   Eries Adlin
Begini Grafik Penambahan Kasus Harian Positif Covid-19 di DKI Jakarta, Sampai Kapan Naik Terus? (ilustrasi)/corona.jakarta.go.id

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Penambahan kasus harian positif Covid-19 di DKI Jakarta terus berada di atas 2.500 kasus per hari selama tiga hari berturut sejak 8 Januari.

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Komorbid Ini Yang Membuat Orang Tidak Bisa Menerima Vaksin Covid-19

Pada 8 Januari 2021 bahkan terjadi rekor tertinggi penambahan kasus harian Covid-19 di Ibu Kota yang hampir menyentuh angka 3 ribu kasus, tepatnya 2.959 kasus.

Angka tersebut turun pada 9 Januari menjadi 2.753 kasus dan pada 10 Januari sebanyak 2.711 kasus. Sampai dengan kemarin, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ibu Kota sejak pasien pertama diumumkan pemerintah pada 2 Maret sebanyak 206.122 kasus.

AYO BACA : Cara Mudah Mencairkan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan via Lapak Asik Online

Kalau melihat grafik yang dilansir laman resmi penanganan Covid-19 DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id, terlihat pertumbuhan jumlah kasus harian positif Covid-19 sempat melandai pada September, Oktober, November, dan pertengahan Desember di angka 1.500 kasus per hari.

Namun, grafik penambahan kasus harian terlihat melonjak tajam pada pertengahan Desember 2020 sampai dengan awal Januari 2021 dengan melewati angka kasus harian di atas 2 ribuan kasus. Bahkan hampir menyentuh angka 3 ribu pada 8 Januari.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai 11 Januari sampai dengan 25 Januari memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat dengan antara lain memberlakukan perkantoran harus memberlakukan work from home sebanyak 75%.

 

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Belajar dari Gus Baha dan Anak Tongkrongan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar