Yamaha

Jadwal Padat, Ujian Konsistensi AC Milan Pertahankan Puncak Klasemen

  Selasa, 12 Januari 2021   Budi Cahyono
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI

MILAN, AYOJAKARTA.COM – Kekalahan atas Juventus, 1-3 di Serie A Italia tidak membuat AC Milan terpuruk. Mentalitas I Rossoneri ditunjukan saat menggilas Torino pada giornata 17 Serie A Italia.

AYO BACA : On Fire, Juventus Incar Pemuncak Klasemen Serie A

Ujian mentalitas Milan justru ditunjukkan dalam tekanan seperti ini, di mana poin demi poin antara sang runner-up Inter Milan hanya berjarak empat poin.

AYO BACA : Cedera, Dybala dan McKennie Menepi saat Menjamu Genoa di Coppa Italia

Sementara Juventus juga mengincar posisi Milan di puncak klasemen. Pasukan Andrea Pirlo tersebut mengoleksi 33 poin dan memiliki satu laga lebih banyak dibanding Milan dan Inter.

"Saya mengaku sama sekali tak terkejut dengan penampilan ini. Kami bangkit dari kekalahan sebelumnya karena saya mengenal para pemain dan mereka memiliki semangat dan mentalitas yang bagus," kata Pioli dikutip Football Italia, Minggu (10/1/2021).

Tiga poin di markas sendiri menjadi modal bagus bagi Milan untuk menatap laga berikutnya. Terlebih, Milan akan melewati jadwal padat dengan kembali bertemu Torino pada babak 16 besar Coppa Italia, dan lalu melanjutkan pekan ke-18 Serie A versus Cagliari di Sardinia.

"Mari kembali dan beristirahat sejenak, sebelum fokus pada laga selanjutnya di Coppa Italia," sambung Pioli, allenatore berusia 55 tahun.

AYO BACA : Elkan Baggot Jadi Perbincangan Media Inggris, Ini Sebabnya...

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar