Yamaha

JADWAL VAKSINASI COVID-19: Ridwan Kamil Ingin di Jabar Selesai dalam 6 Bulan

  Selasa, 12 Januari 2021   Budi Cahyono
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Ini Prioritas Penerima Vaksin Sinovac

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Menkes Sebut Distribusi Vaksin Miliki Tantangan di Jalur Logistik Dingin

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap vaksinasi Covid-19 di Jabar dapat selesai dalam enam bulan. Hal tersebut hampir dua kali lipat lebih cepat dari target pemerintah pusat yang merancang vaksinasi selesai dalam 15 bulan.

Ridwan Kamil menyebutkan hal tersebut dapat terlaksana bila vaksin tersedia dalam jumlah yang memadai. Juga bila seluruh infrastruktur pendukung vaksinasi di Jabar dapat disediakan dua hingga empat kali lipat lebih banyak dari jumlah eksisting.

"Targetnya, kalau barangnya ada, enam bulan (vaksinasi) selesai. Dengan menduakalilipatkan jumlah puskesmas atau titik penyuntikan, dan vaksinator jadi empat kali lipat," ungkapnya di Mapolda Jabar, Senin (11/1/2021).

Untuk mencapai hal tersebut, dia mengatakan saat ini sebanyak 11 ribu relawan vaksinator telah dilatih menyuntik vaksin. Jumlah tersebut akan berupaya ditingkatkan empat kali lipat agar vaksin selesai kurang dari setahun.

"Sebanyak 11 ribu relawan vaksinator sudah dilatih penyuntikan vaksin, kami akan (perbanyak) empat kali lipat sehingga kurang dari satu tahun vaksin selesai agar ekonomi membaik," ungkapnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga mengusulkan agar prosedur vaksinasi dapat terselenggara dengan lebih cepat untuk setiap pesertanya. Saat ini, estimasi waktu penyuntikan vaksin untuk satu orang adalah selama 45 menit.

"Itu menghabiskan waktu lebih lama. Minimal 30 menit per orang, insyaallah akan membantu penyuntikan di jam normal saja tanpa lembur," ungkapnya, Selasa (5/1/2021). (Nur Khansa)

AYO BACA : JADWAL VAKSINASI COVID-19: Tenaga Kesehatan Belum Dapat SMS Blast dari Kemenkes? Cek Disini Aja!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar