Yamaha

Pencuri Nekat, Ambil HP Milik Pasien Covid-19 di RSUD Cileungsi Bogor

  Kamis, 14 Januari 2021   Budi Cahyono
RSUD Cileungsi Kabupaten Bogor. (ist)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM – Aksi pencurian yang terbilang nekat terjadi di RSUD Cileungsi, Kabupaten Bogor. Seorang pria mengambil handphone milik pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Cileungsi.

Diduga, pelaku pencurian tersebut tidak tahu jika yang diambil adalah pasien yang tengah dirawat dalam ruang isolasi khusus penderita Covid-19.

Aksi pencurian tersebut terekam CCTV rumah sakit dan akan dilaporkan ke pihak berwajib. Dari video berdurasi 54 detik itu, terlihat seorang pria bertopi tengah berjalan di lorong rumah sakit. Pria tersebut nampak mondar-mandir sambil memantau keadaan di sekitarnya.

Tak berselang lama, pria itu memasuki salah satu ruangan dengan beberapa pasien yang sedang tidur. Kemudian, pria tersebut mendekati salah satu meja pasien dan mengambil barang di atasnya.

Humas RSUD Cileungsi, dr Afrizal membenarkan adanya rekaman CCTV pencurian barang milik pasien di ruang isolasi Covid-19. Pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pada Sabtu (9/1/2021).

"Iya betul (rekaman CCTV pencurian) itu. Kejadiannya hari Sabtu kemarin, sekitar jam tiga dini hari kalau enggak salah saya lupa. Yang hilang handphone," kata Afrizal ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/1/2021).

Afrizal menilai, pria tersebut sangat nekat memasuki ruangan berisi pasien yang terpapar Covid-19. Apalagi, ruang isolasi itu tidak bisa sembarang dimasuki oleh orang yang tidak berkepentingan.

 Dari aksi nekatnya, Afrizal mengatakan, pria itu bisa tertular Covid-19. "Jadi kemungkinan, kalau melihat arah dari CCTV (pelaku) masuk dari pintu masuk pasien. Jadi dia masuk dari pintu belakang pintu masuk pasien. Bahaya itu bisa tertular," ungkapnya.

Atas kejadian ini, RSUD Cileungsi akan tetap melakukan evaluasi terkait pengamanan. Tak hanya itu, lanjutnya, pihak rumah sakit juga mengumpulkan laporan dari pasien lainnya jika merasa kehilangan barang berharga.

"Tim keamanan kita masih menyusun karena dan yang kehilangan sudah melapor. Kita kumpulkan dulu nanti kita akan laporkan ke Polsek Cileungsi. Sementara baru kali ini (pencurian)," tutup Afrizal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar