Yamaha

Belasan Ribu Tenaga Medis di Jakut Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

  Kamis, 14 Januari 2021   Aini Tartinia
Faskes di Jakarta Utara menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (dok. utara.jakarta.go.id)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dimulai pada Kamis 14 Januari 2021. Pada tahap ini, sebanyak 13.000 tenaga medis Jakarta Utara akan disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Tahap pertama,vaksin diperuntukkan bagi tenaga medis yang bertugas di wilayah Jakarta Utara.

“Dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kami (Jakarta Utara) diberikan 13 ribu vaksin. Jumlah ini merujuk pada 80 persen tenaga medis yang ada di Jakarta Utara yang sudah melewati proses skrining sebagai calon penerima vaksin,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati dikutip dari utara.jakarta.go.id, Kamis (14/1/2021).

AYO BACA : 75 Persen Pegawai Pemerintahan di Jakut Wajib WFH

Tenaga medis yang dimaksud terdiri atas dokter, bidan, perawat, hingga tenaga terampil di fasilitas kesehatan, seperti tenaga administrasi hingga sekuriti yang terbagi di 82 lokasi.

Lokasi ini terdiri dari enam puskesmas kecamatan, 42 puskesmas kelurahan, lima Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), 31 rumah sakit swasta, hingga sejumlah klinik TNI-Polri, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Totalnya ada 82 faskes yang dapat melayani vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara,” katanya.

AYO BACA : Membandel di Masa PSBB Ketat, 95 Perusahaan di Jakarta Ditutup

Menurut Yudi, calon penerima vaksinasi tengah menginput nomor atau kode registrasi yang didapatkan melalui SMS dari BPJS Kesehatan ke dalam aplikasi PeduliLindungi.

Dalam aplikasi tersebut calon penerima vaksinasi ini dibebaskan untuk memilih jadwal dan lokasi faskes yang diinginkan.

“Setiap faskes memiliki 60 kuota vaksinasi setiap harinya. Untuk tahap pertama ini ditargetkan rampung sampai akhir Februari 2021 nanti,” tuturnya.

Adapun, sejumlah faskes di Jakarta Utara telah menggelar simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dipastikan pelaksanaan ini menerapkan protokol kesehatan ketat guna menghindari adanya penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Viral Transkrip Percakapan Pilot dan Co-Pilot Sriwijaya Air, Kemenkominfo: Hoaks

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar