Yamaha

Jenazah Pramugara Sriwijaya Air Dimakamkan Hari Ini

  Kamis, 14 Januari 2021   Firda Puri Agustine
Istri dan keluarga pramugara Sriwijaya Air SJ 182 di RS Polri. (Suara.com/Bagaskara)

KRAMAT JATI, AYOJAKARTA.COMPramugara Sriwijaya Air SJ 182 Okky Bisma merupakan jenazah pertama diserahkan Rumah Sakit Polri kepada pihak keluarga hari ini Kamis (14/1/2021). Pihak keluarga sudah ikhlas melepas kepergian Okky.

"Syahid Insya Allah, secara dalil agama barang siapa yang sedang cari nafkah untuk keluarganya adalah jihad. Barang siapa yang meninggal di laut adalah syahid. Kedua duanya dimiliki oleh Okky Bisma," kata Supeno di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Supeno mengungkapkan, bahwa sebenarnya jenazah Okky Bisma bisa dibawa pulang keluarga sejak Senin (11/1). Namun keluarga memilih berikhtiar selama dua hari menunggu jika ada body part lain. Sampai akhirnya hari ini diputuskan dibawa pulang.

"Saya serahkan semua kepada Allah, kami tidak berdaya ini semua kehendak Allah, jadi saya harus makamkan hari ini. Mohon doanya semoga prosesi pemakan berjalan lancar," ujarnya.

Adapun dalam prosesi penyerahan jenazah tersebut, istri Okky Bisma turut hadir. Terlihat istri Okky sangat terpukul, dirinya tak kuasa menahan tangis.

Okky Bisma merupakan korban pertama yang berhasil teridentifikasi oleh RS Polri. Korban juga merupakan jenazah pertama yang diserahkan kepada pihak keluarga.

Diketahui sejauh ini RS Polri telah berhasil mengidentifikasi total 6 korban Sriwijaya Air SJ 182. 6 korban tersebut semua berhasil teridentifikasi berdasarkan sidik jari.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar