Yamaha

YONEX THAILAND OPEN 2021: Tiga Wakil Indonesia Dipastikan Lolos Perempat Final

  Kamis, 14 Januari 2021   Icheiko Ramadhanty
Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia yang lolos perempat final Yonex Thailand Open 2021/IG Anthony Ginting

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Tiga wakil Indonesia lolos ke perempat final dalam laga kejuaraan bulu tangkis Yonex Thailand Open 2021, Kamis (14/1/2021).

Dua wakil yang baru saja memenangkan pertandingan hari ini adalah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan.

Sementara satu wakil lagi akan ditentukan lewat pertandingan Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Leo Carnando/Daniel Marthin. 

Kedua pasangan ganda terbaik yang dimiliki Indonesia ini akan saling memperebutkan tiket menuju perempat final yang akan diselenggarakan, Jumat (15/1/2021). 

Dalam laga tunggal putra, Anthony Ginting berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-16 dan 21-19.

Ginting mengaku dapat mengendalikan permainan, terutama pada game pertama. Dia mengatakan pola permainannya berhasil dimainkan, sehingga lawan berada dalam kendali permainan Ginting.

“Di game kedua, Kunlavut mulai berani mengambil inisiatif permainan. Saya sempat terbawa irama dia. Selain itu, saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung di akhir saya bisa lebih siap dan fokus,” ujar dia dalam keterangannya yang diterima Ayojakarta, Kamis (14/1/2021).

Sedangkan untuk pasangan ganda putra, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan ganda asal India yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-19 dan 21-17.

Hendra mengatakan pada awal game, dia dan Ahsan mengaku kalah untuk melakukan insiatif menyerang terlebih dahulu. Setelah itu, kata dia, Hendra/Ahsan mencoba bermain dengan pola yang sudah disiapkan.

“Bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar. Pasangan India ini bagus sekali menurut saya. Serangannya bagus, smashnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tado,” ungkap Hendra.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar