Yamaha

HASIL PIALA SUPER SPANYOL: Barcelona vs Athletic Bilbao Skor 2-3, Bilbao di Ambang Juara

  Senin, 18 Januari 2021   Eries Adlin
HASIL PIALA SUPER SPANYOL: Barcelona vs Atletico Bilbao Skor 2-3, Bilbao di Ambang Juara/ilustrasi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Hasil Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao di Estadio de La Cartuja sampai dengan pada babak tambahan waktu 1 berakhir dengan skor 2-3. Bilbao berpeluang menjadi juara dengan gol dari Inaki Williams.

Jalannya Pertandingan

Antoine Griezmann membawa Barcelona unggul lebih dulu pada menit 40. Gol berawal dari serangan di sisi kiri Athletic Bilbao. Umpan tarik kedalam kotak penalti lawan, disambut oleh Lionel Messi.

Namun bola masih bisa diblok pemain Bilbao. Sayangnya bola jatuh ke kaki Griezmann yang langsung melepaskan tendangan terarah yang tidak bisa diantisipasi kiper Bilbao. Skor Barcelona vs Atletico Bilbao berubah menjadi 1-0.

Namun, dua menit berselang, Atletico Bilbao menyamakan kedudukan lewat Oscar de Marcos yang mampu melepaskan diri dari penjagaan pemain belakan Barcelona meneruskan umpan Inaki Williams. Skor 1-1 antara Barcelona vs Atletico Bilbao bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Di babak kedua, lagi-lagi Griezmann yang memberikan keunggulan bagi Barcelona. Pada menit 77, pemain asal Prancis ini mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Jordi Alba. Skor Barcelona vs Atletico Bilbao menjadi 2-1.

Kemenangan Barcelona sekaligus meraih Piala Super Spanyol tertunda setelah pada menit 90 Asier Villalibre mampu menyamakan skor menjadi menjadi 2-2 memanfaatkan umpan dari Iker Muniain. Hasil imbang itu memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di babak tambahan waktu, gantian Bilbao yang unggul. Pada menit 94 Inaki Williams menyumbangkan gol memanfaatkan umpan Iker Muniain. Skor babak pertambahan waktu 1 berakhir dengan skor 2-3. Masih ada 15 menit lagi untuk tahu siapa yang menjadi juara Piala Spanyol.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Dest (Mingueza 46'), Araujo, Lenglet, Alba, De Jong, Busquets, Pedri, Dembele, Griezmann, Messi

Athletic Bilbao: Simon, Balenziaga (Lekue 83'), Martinez, Alvarez, Capa (Berenguer 81'), Muniain, Garcia,Vencedor (Vesga 82'), De Marcos, Williams, Raul (Villalibre 83')

ROAD TO FINAL BILBAO

Athletic Bilbao menantang Barcelona di final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Madrid 2-1 dalam laga semifinal di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Dua gol Raul Garcia untuk Bilbao hanya bisa dibalas sekali oleh Real Madrid melalui Karim Benzema. Sejak menit awal, Atletico Bilbao memang berani bermain menyerang meski menghadapi Real Madrid.

Gol pertama untuk Bilbao tercipta setelah Dani Garcia menerobos masuk dan memberikan umpan terukur di pertahanan Real Madrid yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Raul Garcia.

Real Madrid berusaha membalas namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Justru Lucas Vazquez malah melanggar jatuh Inigo Martinez di dalam area terlarang pada menit ke-37.

Wasit Juan Martinez Munuera segera menunjuk titik putih.Raul Garcia berhasil menjadi algojo dengan mengecoh Courtois. Skor 2-0 untuk Bilbao.

Lima menit memasuki babak kedua, Ferland Mendy jatuh di dalam kotak penalti Bilbao setelah berkontak dengan Ander Capa, tetapi baik wasit maupun VAR mengabaikan insiden itu.

Pada menit ke-54 Iker Muniain hampir memperbesar keunggulan Bilbao, tetapi sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Empat menit berselang, giliran Real Madrid yang menebar ancaman tetapi tembakan Marcos Asensio masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-73 kerja keras Los Blancos akhirnya membuahkan hasil ketika Benzema mampu menyelesaikan umpan dan menyarangkan bola ke gawang Bilbao, kendati hakim garis sempat mengangkat bendera pertanda offside.

Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut dan Real Madrid berusaha membangun momentum kebangkitan.

Benzema kembali menyarangkan bola ke gawang Bilbao pada menit ke-82 dan hakim garis lagi-lagi mengangkat bendera, tetapi kali ini penyerang asal Prancis itu memang sudah terjebak offside.

Tiga menit jelang bubaran waktu normal, kapten Sergio Ramos hampir saja membuat kedudukan imbang tetapi sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Drama terus memuncak hingga menit ketujuh injury time ketika Ramos jatuh di dalam kotak penalti Bilbao sembari berharap mendapat anugerah tendangan penalti, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit mengabaikan permintaan itu sekaligus mengunci langkah Bilbao ke final.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar